Berita

SMU NEGERI I KUNJUNGI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 2 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Walaupun sebagai Pangkalan Militer, namun Lanud Pekanbaru senantiasa membuka diri dan memberi kesempatan kepada masyarakat umum, pelajar, mahasiswa maupun guru untuk mengunjungi dan melihat langsung dari dekat pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12, Skadron Teknik 045, dan Simulator Lanud Pekanbaru.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh Siswa/siswi dari SMU negeri I Pekanbaru Sekitar 50 murid, bersama guru pembimbing mengadakan program pengenalan pesawat di Pangkalan TNI AU (Lanud) Pekanbaru (18/11). Kegiatan dimaksudkan mengenalkan anak didik terhadap alat utama sistem senjata (alutsista) seperti pesawat tempur Hawk 100/200 yang di miliki Lanud Pekanbaru. Menurut Ketua Pembimbing, mereka sangat senang karna baru pertama kali melihat langsung dari dekat pesawat Tempur Hawk 100/200, diharapkan program tersebut dapat bermanfaat terhadap siswa/sisiwi SMU negeri I untuk mengenal lebih dekat pesawat Tempur dan melihat simulasi pesawat Hawk 100/200.

 

Sementara itu bagi Lanud Pekanbaru kesempatan seperti ini dapat digunakan untuk menarik/menumbuhkan minat kedirgantaraan kepada mereka sejak dini dan pada gilirannya nanti mereka dapat ikut bergabung dengan Angkatan Udara.

Baca juga:  SERTIJAB DANLANUD SUKANI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel