Berita

SMUK SUYANTO RAIH THROPHY ADIMAKAYASA

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
SMUK SUYANTO RAIH THROPHY ADIMAKAYASA
#TNIAU 

Perjuangan dan pengorbanan terkadang dirasakan sebagai penderitaan, namun pada akhirnya akan tiba saatnya berubah menjadi kebahagiaan, bukan saja bagi diri sendiri akan tetapi bagi keluarga masing-masing. Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno pada Penutuan Pendidikan Karbol sekaligus mengambil sumpah sebanyak 165 Perwira lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2007 di Lapangan Dirgantara AAU, Maguwo, Jogyakarta, Sabtu (8/12).

 

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan para karbol (Taruna AAU) menyelesaiakan pendidikan, merupakan kerja keras yang dilandasi motivasi dan semangat juang tinggi yan telah ditunjukan para Karbol selama berada di lembaga pendidikan Akademi TNI Angkatan Udara. Perjalanan yang telah dilalui para Sersan Mayor Udara Karbol (SMUK) AAU setelah mengikuti serangkaian program pendidikan, pengajaran, pelatihan dan pengasuhan yang ditata secara sistematis, bertahap dan berlanjut dalam kurun waktu yang terasa sangat mengikat, telah sampai pada penghujung waktu untuk mengakhirinya.

 

Akhir perjalanan yang dilalui semakin terasa , bahwa masa waktu tiga-empat tahun bukanlah waktu yang lama, apalagi keseluruhan waktu tersebut diisi dengan hal-hal yang berguna bagi masing-masing Karbol dalam suasana kebersamaan, ujar Kasau.

 

Kasau juga mengingatkan bahwa, semua yang didapat selama menjadi Karbol pada dasarnya merupakan bekal awal yang perlu dipupuk dan dikembangkan dalam perjalanan panjang yang sebenarnya. Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sudah menjadi pandangan hidup dan pedoman dalam kehidupan Prajurit yang menjadikan pagar pelindung sebagai insan “Pembela Tanah Air”. Alutsista matra udara yang bercirikan “padat materiil dan bobot teknologi” menjadi wahana yang mewarnai kehidupan berikutnya dalam penugasan yang sesungguhnya di lingkungan TNI AU dengan membangun sikap kreatif, dedikatif dan berwawasan kedepan guna mewujudkan pengabdian sebagai insan pengemban “Sayap Tanah Air”.

 

Pada kesempatan tersebut Kasau memberikan Thropy Adimakayasa kepada lulusan AAU terbaik tahun 2007 yang diperoleh SMUK Suyanto. Pria kelahiran Magetan 22 tahun silam, putera pasangan Tukiman (petani) dan Yahmi (petani) meraih thropy bergengsi untuk lulusan Akademi bukan hal yang instant, namun harus melalui tahapan yang dinilai selama menempuh pendidikan Karbol AAU selama tiga tahun. Tahapan tersebut dipantau dan dievaluasi melalui akademis, kepribadian dan kesamaptaan jasmani.

 

Hadir pada acara tersebut Aslog kasau, Pangkoopsau I, Danseskoau, Dankodikau, Dankoharmatau, Para Kadis jajaran Mabesau, pejabat TNI-Polri dan Sipil serta Ketua Umum PIA Ardhya Garini dan PIA AG Pengurus Pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel