Berita

SMUN 3 SENGKANG KUNJUNGI SKADRON UDARA 5 DAN 11

Dibaca: 18 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

310 orang siswa dan guru dari sekolah unggulan SMUN 3 Sengkang Kabupaten Wajo, Jum’at (26/6) mengunjungi Skadron Udara 5 dan 11 Lanud Sultan Hasanuddin. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat 2 jenis pesawat, yaitu pesawat Boeing 737 dan pesawat tempur Sukhoi yang dimiliki TNI Angkatan Udara yang berada di Sulawesi Selatan.

 

Menurut Guru Pembimbing, kunjungan widya wisata ke Lanud Sultan Hasanuddin merupakan program sekolah yang membekali para siswa dan siswi tentang materi pembelajaran aerodinamika. Selain itu, untuk menumbuhkan minat dan kecintaan pada dunia dirgantara. Pembimbing berharap, semoga ada diantara anak didiknya yang akan menjadi prajurit TNI AU, khususnya menjadi penerbang pesawat – pesawat TNI AU. Demikian pula hal dengan sebagian siswa SMUN 3 Sengkang, kelak setelah mereka menyelesaikan pendidikan bercita – cita bergabung dengan TNI Angkatan Udara.

 

Pada kesempatan tersebut, rombongan diterima oleh Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Psk Agus Kartomo, yang memyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya dan mempersilakan kepada seluruh siswa – siswi untuk mendengarkan penjelasan dari para air crew dan teknisi serta bertanya apabila ada hal – hal yang kurang dimengerti. Sehingga kunjungan ini, bermanfaat dan menumbuhkan minat kedirgantaraan serta kecintaan pada TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  PERSONEL TNI AU DONOR DARAH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel