Berita

SN Negeri Adisutjipto I Nonton Bareng di Mini Teater

Dibaca: 8 Oleh 07 Mar 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Libur dua hari bagi anak-anak siswa Sekolah Dasar Negeri Adisutjipto I Yogyakarta tentu saja merupakan saat yang menyenangkan. Betapa tidak, karena selain dapat bermain di rumah, anak-anak siswa kelas V Sekolah Dasar yang terletak di lingkungan Pangkalan Udara Adisutjipto ini juga mendapat kesempatan nonton bareng film drama musikal Rumah Tanpa Jendela di Mini Teater Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Rabu (7/3),

Film yang diangkat dari novel inspiratif Jendela Rara karangan Asma Nadia ini memotret hubungan antara anak dari kampung kumuh, Rara dengan keluarga kaya, Aldo. Berdurasi 90 menit, film Rumah Tanpa Jendela bercerita tentang upaya meraih impian, menjalin persahabatan yang tulus, semangat yang tak pupus dan senantiasa bersyukur atas segala karunia Allah SWT.

Dipilihnya film drama musikal Rumah Tanpa Jendela menurut Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Letkol Sus Drs. Sudarno dimaksudkan selain untuk memberikan hiburan bagi anak-anak siswa Sekolah Dasar Negeri Adisutjipto I yang sedang liburan, juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan.

Baca juga:  Danskadik 405 Buka Lattis Susba Inkemil Angkatan ke-19 dan Sus Walmor Angkatan Ke-9

“Banyak pelajaran yang didapat dari kisah persahabatan antara Rara dan Aldo. Dengan cerita yang menarik, banyak petuah hidup yang dapat kita pelajari dari film “Rumah Tanpa Jendela”, jelas Letkol Sus Drs. Sudarno.

Nonton bareng diikuti seluruh siswa kelas V. Maya, salah satunya. Maya menuturkan, nonton film di layar lebar merupakan pengalaman yang sangat menggembirakan. Hal senada juga dikatakan oleh teman-temannya, bahkan diantara mereka ada yang mengaku baru pertama kali nonton film di layar lebar layaknya di gedung bioskop.

Sementara guru kelas VA, Ibu Fitri usai nonton bareng mengatakan, film Rumah Tanpa Jendela tidak hanya merupakan hiburan yang menyampaikan pesan kebersamaan saja, namun alur cerita yang disajikan juga menjadi sebuah tontonan yang sarat muatan pendidikan dan budi pekerti.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel