Berita

SOFT LAUNCHING BIAC (BALI INTERNATIONAL AERO CLUB)

Dibaca: 17 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai meresmikan berdirinya organisasi para pencinta pengemar dan penghobi Ordirga (Olah Raga Dirgantara) yang diwadahi dibawah BIAC (Bali International Aero Club) yang berada di bawah Pordirga Microlight Kamis (15/4).

 

Menurut Komandan Lanud Ngurah Rai Letkol Pnb Aldrin P. Mongan pada acara pembukaan Soft Launching BIAC sangat menyambut baik dan memberikan apreseasi yang tinggi atas berdirinya BIAC ini yang akan menampung para pencinta, pengemar dan penghobi olah raga dirgantara.yang berada/berbasis di Pulau Dewata dan dapat mencetak atlit ordirga yang dapat diperhitungkan serta dapat berprestasi di tingkat Nasional maupun International dan Komandan berharap agar ordirga ikut dipertandingkan di Pekan Olah Raga Provinsi dimasa yang akan datang.

 

Ordirga juga merupakan salah satu kegiatan olah raga yang sangat menantang, membutuhkan keberanian, ketelitian yang maksimal,dan safety yang tinggi. Selain itu berteknologi tinggi dan juga Profesionalisme tinggi. Olah Raga dirgantara juga dituntut untuk mahir menguasai perangkat yang berteknologi tinggi dan demikian ditegaskan oleh Danlanud Ngurah Rai. Sekarang ini Ordirga yang ada, 4 cadangannya dari 7 jumlahnya sudah masuk pada cabang olah raga yang dipertandingkan pada PON (Pekan Olah Raga Nasional).

Baca juga:  APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI PEKANBARU

 

Ketua Harian BIAC I Made Yonda mengucapkan terimakasih yang tinggi kepada Danlanud Ngurah Rai yang merupakan ketua Fasi ( Federasi Aero Sprort Indonesia) Provinsi Bali yang telah memberikan wadah sehingga terujudnya BIAC ini.

 

Adapun Visi BIAC menjadikan Tanah Lot sebagai Air Strip dan beberapa lokasi Air Strip di Bali sebagai Aerosport Center di Indonesia adapun Misi BIAC membentuk wadah untuk beraktivitas bagi komunitas pencinta olah raga dirgantraa guna memasyarakatkan dan mengembangkan minat kerdirgantaraan dengan mendirikan pusat pendidikan dan latihan (diklat) serta penelitian dan pengembangan (litbang) khususnya olah raga dirgantara. Serta mendukung program pemerintah daerah untuk pembangunan dibidang parawisata, pendidikan, pertanian dan perkebunan, perikanan dan sarana transport media promosi, pembinaan atlet pembukaan lapangan kerja, Riset dan penerapan teknologi dan ilmu pengetahuan dan kegiatan sosial kemanusiaan serta Sar dan Bencana alam.

 

Dengan dilaksanakannya pemotongan Tumpeng oleh Komandan Lanud Ngurah Rai diberikan kepada ketua BIAC I Made Yonda tanda telah resmi berdiri BIAC (Bali Internatinal Aero Club) yang berbasis di Provinsi Bali. Demikian menurut Kapentak Lanud Ngurah Rai Kapten Sus

Baca juga:  Safari Intelijen di Lanud Husein Sastranegara

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel