Berita

SOLEHUDIN : BAYAR NAZAR KELILING INDONESIA

Dibaca: 48 Oleh 03 Jan 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

    Danlanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus S.E. menerima kunjungan Solehudin yang melaksanakan perjalanan keliling Indonesia dengan menggunakan sepeda, Senin 3 Januari 2010. Adapun maksud dan tujuannya adalah menjalin tali silaturahmi dan juga mengenal lebih dekat Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Supadio. 

      Menurut Komandan perjalanan keliling Indonesia merupakan perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan dan penuh dengan tantangan atau hambatan dalam perjalanan. Oleh karena itu Komandan berpesan agar dalam perjalanan nanti kewaspadaan harus tetap dijaga, stamina tubuh dan juga keamanan dalam berkendara juga dijaga hal ini dikarenakan banyaknya resiko yang harus dihadapi. 

    Sedangkan bagi Solehudin mengatakan bahwa kunjungan di Lanud Supadio ini merupakan kunjungan kehormatan pertama bagi kami.   ”Kami sangat senang sekali bisa bertatap muka dengan Komandan Lanud Supadio, walaupun cuaca di Pontianak terasa sangat panas namun tidak mengurangi semangat saya untuk terus melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan sepeda,” kata Solehudin. 

    Ia menjelaskan bahwa maksud serta tujuan ia berkeliling Indonesia dengan menggunakan sepeda adalah untuk mewujudkan nazar, seperti diketahui Solehudin yang berasal dari Tasikmalaya Jawa Barat, pada usia 3-6 tahun pernah mengalami kelumpuhan, sehingga tidak bisa berjalan.   Dan ketika ia sakit ia bernazar akan melaksanakan perjalanan keliling Indonesia jika ia sembuh.  

Baca juga:  SENAM JANTUNG SEHAT RSPAU

    Ditanya suka dukanya selama perjalanan dia mengatakan bahwa sangat senang dapat berkeliling Indonesia dan dapat melihat keanekaragaman budaya serta suku bangsa.   Dan dukanya adalah ketika ia mengalami pecah ban ditengah hutan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel