Berita

SOLIDARITAS ANTARA TNI DAN PEMERINTAH KABUPATEN SUBANG

Dibaca: 35 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Satuan-satuan TNI di Subang menyelenggarakan upacara militer, atraksi dan defile sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-64 tanggal 5 Oktober 2009 di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Senin (5/10). Upacara bernuansakan solidaritas antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Subang ditandai hadirnya para pejabat Muspida dan pejabat militer di Subang.

 

Upacara diikuti sekitar 1000 peserta dari Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Wingdiktekkal, Kodim 0605 Subang, Yonif 312/Kala Hitam, Skadron Udara 7, Kompi B BS Paskhas serta Subdenpom juga PNS, Kepolisian Subang, DLLAJ, Linmas, Polisi Pamong Praja, perwakilan pelajar dan lainnya. Sedangkan tamu yang hadir Wakil Bupati Subang Ojang Sobandi, Dandim Subang Letkol Inf Stefanus Mahury, Kapolres Subang Ajun Komisaris Besar Polisi Drs Sugianto,S.H., Danyonif 312 Letkol Inf Fifin Firmansyah, Veteran, PPAU, Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Subang, PIA Ardhya Garini Bakorcab Lanud Suryadarma dan undangan lainnya.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danlanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA., dengan komandan pasukan Mayor Adm Yohanes Edy Nugroho. Irup membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Joko Santoso menyampaikan informasi dan instruksi, antara lain dinformasikan pada HUT TNI ke-64 ini merupakan dasawarsa kedua reformasi internal TNI. Reformasi adalah upaya memperbaiki peran agar terwujud postur TNI yang solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan, dicintai dan mencintai rakyat.

Baca juga:  Rapat Tim Aset Tanah Lanud Sultan Hasanuddin Dengan DPRD Maros

 

Wujud reformasi berupa perbaikan lima agenda utama memantapkan jati diri TNI yaitu netralitas TNI dalam Pemilu, penertiban bisnis TNI, peradilan militer, kesejahteraan prajurit dan profesionalisme. Diharapkan semala sepuluh tahun terakhir ini, hasil reformasi TNI seperti kenetralan TNI dalam Pemilu 2009 dan hapusnya bisnis TNI, dapat menjadi believe system yakni sistem kepercayaan dan nilai yang membudaya bagi prajurit dan institusi TNI. Sehingga postur yang diidamkan tercapai.

 

Sedangkan instruksi Panglima TNI antara lain memerintahkan prajurit untuk terus memantapkan kepemimpinan lapangan, membudayakan belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, benar dan baik karena belajar dan berlatih merupakan jalan utama menuju profesionalisme TNI.

 

Usai upacara diadakan atraksi karate dari Yonif 312/Kala Hitam, beladiri double stick dari Kodim 0605 Subang dan defile sekitar 1000 peserta upacara. Di panggung kehormatan Danlanud Suryadarma, Danwingdiktekkal, Dandim Subang, Wakil Bupati Subang dan Kapolres Subang menerima penghormatan dari pasukan defile.

 

Selanjutnya sebagai pamungkas diadakan acara panggung prajurit di dalam Hanggar Colibri dengan didahului pemotongan nasi tumpeng kuning oleh Danlanud Suryadarma yang diberikan kepada Letkol Inf Fifin Firmansyah Danyonif 312/Kala Hitam. Di sela-sela acara tersebut diedarkan dompet amal untuk korban gempa bumi di Padang.

Baca juga:  Jaring Siswa Baru, Tim PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin Gencar Sosialisasi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel