Berita

Songsong PKB Antar Sesko Angkatan, Pasis Seskoau A-49 Gelar Pra PKB Opsgab

Dibaca: 13 Oleh 05 Sep 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 130 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) angkatan 49, Senin (3/9) melaksanakan latihan Pra Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Operasi Gabungan (Opsgab) selama seminggu ke depan. Pra PKB Opsgab merupakan persiapan para Pasis Seskoau angkatan ke-49 sebelum pelaksanaan PKB Opsgab Antar Pasis Sesko angkatan ( Sesko TNI, Seskoad, Seskoal dan Seskoau) yang bertindak sebagai pelaku dalam bentuk geladi operasi perang gabungan TNI.

Dalam upacara pembukaan di Bangsal Srutasala Seskoau Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB., S.E., dalam sambutan Danseskoau yang dibacakan Wadan Seskoau menyampaikan harapannya kepada para Pasis agar dapat berlatih dengan sungguh-sungguh sesuai peran, fungsi dan tanggung jawabnya dalam latihan.

Ditambahkan, tema latihan disesuaikan dengan PKB Opsgab Antar Sesko Angkatan tahun pelajaran 2012 yaitu “Komando Gabungan TNI melaksanakan operasi militer untuk perang di wilayah Papua dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. PKB Opsgab merupakan salah satu puncak pendidikan Seskoau, oleh karena itu bertindaklah dengan baik, benar dan profesional. Kepada Perwira Penuntun (Patun) Seskoau selaku pengawas dan pengendali (wasdal) serta penilai latihan, Danseskoau berharap dapat benar-benar menguasai materi, tahapan dan prosedur latihan, sehingga mampu mengawasi, mengendalikan dan memberikan penilaian obyektif terhadap kemampuan para Pasis.

Upacara latihan Pra PKB Opsgab Pasis Seskoau angkatan 49 ditandai dengan pemasangan ban di lengan kiri perwakilan Patun selaku wasdal dan Pasis selaku pelaku oleh Inspektur Upacara. Latihan Pra PKB Opsgab tersebut, merupakan geladi posko tingkat Kotama TNI AU dalam mendukung Mabes TNI menggelar operasi militer perang. Latihan dilaksanakan di Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Gedung Leo Wattimena, Seskoau dengan di dukung personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau.

Baca juga:  Olahraga Bersama PIA AG Gabungan IV Korpaskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel