Berita

Sosialiasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 9 Oleh 20 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 19 at 06.58.53
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D membuka acara sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di wilayah Yogyakarta yang disampaikan tim Srenum Mabes TNI, di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto. Kamis, (19/5/2022).

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi birokrasi dan Zona Integritas bertujuan dalam rangka mengoptimalkan peran, tugas serta fungsi untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan satuan yang lebih baik efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, akurat, dan profesional.

“Indikator utamanya adalah pelayanan masyarakat, tetapi kita perlu pahami selama Negara ini dalam kondisi aman, hal tersebut merupakan salah satu indikator yang jelas bahwa kita dapat melayani masyarakat dengan baik,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto menjelaskan esensi pembangunan Zona Integritas guna mewujudkan reformasi birokrasi diperlukan 6 area perubahan yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Senada dengan Danlanud Adisutjipto, Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto dalam sambutannya yang dibacakan Paban VII/RB Srenum TNI Kolonel Laut (S) Puguh Gurantaka mengatakan reformasi birokrasi dilingkungan TNI merupakan langkah awal untuk melakukan penataan secara cepat dan profesional untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Baca juga:  Drug Race 2017 di Gading Meriahkan Bulan Dirgantara 2017

“Reformasi birokrasi TNI merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan good governance melalui peningkatan kapasitas TNI yang bersih, berwibawa, bebas dari korupsi, kolusi maupun nepotisme,” ucapnya.

Acara sosialisasi yang berlangsung selama satu hari ini, diikuti oleh para perwakilan personel Akademi Angkatan Udara, RSPAU dr. S. Hardjolukito, Lanud Adisutjipto, Korem 072/Pamungkas, dan Lanal Yogyakarta.

WhatsApp Image 2022 05 19 at 06.58.53 1

WhatsApp Image 2022 05 19 at 06.58.54

WhatsApp Image 2022 05 19 at 06.58.54 1

WhatsApp Image 2022 05 19 at 06.58.53 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel