Berita

Sosialisai Hukum Humaniter dan Ham di Yonko 464 Paskhas

Dibaca: 4 Oleh 11 Feb 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Malang. Selasa, (10/2). Batalyon Komando 464 Paskhas mengadakan ceramah hukum mengenai hukum humaniter dan Hak Azasi Manusia (HAM), di Gedung Oman Jumarna Mayonko 464 Paskhas.

Seluruh perwira, bintara dan tamtama Yonko 464 Paskhas mengikuti kegiatan tersebut dengan menghadirkan Kaurbankum Lanud Abd. Saleh Kapten Sus Betarum. S, SH.

Dalam ceramahnya, Kapten Sus Betarum mengatakan ceramah tentang hukum humaniter dan HAM tersebut merupakan salah satu upaya puntuk meningkatkan profesionalisme prajurit dengan membekali ilmu pengetahuan serta untuk menambah wawasan tentang hukum berperang dan ketentuan yang mengatur Hak Asasi Manusia (HAM), sehingga prajurit tidak ragu-ragu dalam setiap pelaksanaan tugas operasi. Hal ini penting agar dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan hukum HAM dapat mengambil sikap yang tepat, serta dapat mengimplementasikan hukum dalam operasi militer.

Seluruh anggota yang hadir terlihat serius mendengarkan dan menanyakan hal-hal yang tidak tersurat dalam presentasi. Hal ini dilakukan dengan maksud untuk mendapatkan pemahaman yang maksimal.

Baca juga:  MEMAKNAI DAN MENGAMALKAN HARI RAYA IDUL ADHA DENGAN PENUH KEIKHLASAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel