Berita

SOSIALISASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 7 Oleh 21 Okt 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Personel Lanud Husein Sastranegara beserta insub mengikuti sosialisai tentang Prosedur dan Tata Cara Pennyelenggaraan Administrasi Kependudukan, bertempat di Gedung Graha Antariksa, Kamis (20/10).

Sosialisasi disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung Drs. Ema Sumarna,M.Si.. Pada sosialisasi Drs. Ema Sumarna menyatakan bahwa administrasi kependudukan pada prinsipnya diarahkan untuk memenuhi hak asasi setiap orang di bidang administrasi kependudukan tanpa diskriminasi, meningkatkan kesadaran penduduk untuk berperanserta dalam pelaksanaan administrasi kependudukan, menyediakan database kependudukan perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan secara nasional,regional dan lokal, serta untuk penerbitan dokumen kependudukan yang keabsahannya diakui oleh semua pihak.

Lebih lanjut Drs. Ema Sumarna mengatakan hakekatnya penyelenggaraan administrasi kependudukan bertujuan untuk mewujudkan tertib datebase kependudukan, tertib penerbitan nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tertib penerbitan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Akte Kelahiran.

Sosialisasi yang dihadiri para pejabat dilingkungan Lanud Husein Sastranegra serta 100 personel Lanud dan insub ini berlangsung selama satu jam. Acara diakhiri dengan peneyerahan Cinderamata kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung Drs. Ema Sumarna,M.Si yang disampaikan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Husein S.Letkol Adm Dadang Kosasih.

Baca juga:  Bhakti Sosial “Lanud Sjamsudin Noor”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel