Berita

Sosialisasi Amnesti Pajak di Kohanudnas

Dibaca: 3 Oleh 29 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Abdul Muis membuka acara sosialisasi Amnesti pajak di Kohanudnas bekerja sama dengan kantor pelayanan pajak Dewi Sartika Jakarta Timur di Aula Leo Wattimena Kohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (14/9). Sosialisasi Amnesti pajak ini dihadiri para pejabat dan anggota Kohanudnas.

Panglima Kohanudnas Marsda TNI dalam sambutanya mengatakan, ”Seperti kita ketahui bersama saat ini adanya isu yang sedang mengemuka menjadi pembicaraan hangat bukan hanya bagi kalangan dunia usaha atau pegawai swasta tetapi sudah menjadi isu bagi semua kalangan termasuk masyarakat golongan menengah kebawah tentang tax amnesti tidak terkecuali dikalangan anggota TNI serta Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI, dengan adanya sosialisasi ini kita dapat mengetahui tentang apa manfaat tax amnesti sehingga tidak ada lagi keresahan dikalangan masyarakat akibat adanya mispersepsi tentang tax amnesti,” katanya.

Pada sosialisasi yang disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kramat Jati bapak Ade Lili menyampaikan, ”Tekanan ekonomi global, tekanan ekonomi eksternal terhadap pertumbuhan ekonomi kita, semuanya kita merasakan. Dunia usaha yang paling sangat merasakan. Rakyat juga ikut merasakan, sekarang ini kita sedang mengalami krisis keuangan yang cukup berat dimana APBN menunjukan angka defisit sedangkan belanja negara berupa pembiayaan infrastruktur mengalami kendala keuangan. Tidak menutup kemungkinan belanja alut sista dan gaji TNI /Polri/PNS dan guru bisa terancam juga”, tegasnya.

Baca juga:  Pertandingan Menembak Meriahkan Bulan Dirgantara Di Biak

Dikatakannya juga, disisi lain banyak harta warga negara Indonesia yang ditempatkan diluar wilayah negara kita dalam bentuk likuid maupun non likuid yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk menambah likuiditas dalam negeri yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, permasalahannya sebagian hartanya belum dilaporkan pada SPT yang bersangkutan, inilah kenapa tax amnesti ini kita berikan untuk memberikan payung hukum agar yang memiliki uang tadi dapat masuk ke wilayah RI (Repatriasi) dengan hukum yang pasti.

Pada acara sosialisasi ini yang paling menarik, yaitu pada acara tanya jawab yang disambut dengan antusias oleh anggota Kohanudnas, berbagai pertanyaan sampaikan kepada tim sosialisasi, meskipun waktu sudah dibatasi tapi ada beberapa anggota yang masih penasaran meminta penjelasan tentang tax amnesty.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel