Berita

Sosialisasi Amnesti Pajak di Lanud Supadio

Dibaca: 5 Oleh 06 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah maka Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.I.P beserta para pejabat dan anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti sosialisasi Tax Amnesti yang disampaikan oleh Kabid Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalbar Bapak Simon Calvin Tobing di Graha Teddy Kustari Senin (5/12).

Komandan Lanud Supadio diawal sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim sosialisasi atas kesediaannya memberikan penjelasan tentang tax amnesti kepada segenap anggota di jajaran Lanud Supadio. Dengan harapan para pejabat dan anggota Lanud Supadio mengerti, memahami dan melaksanakan serta mendukung program pemerintah.

“Melalui sosialisasi tax amnesti pajak ini nantinya dapat menyadarkan kita akan ketaatan dan kepatuhan kewajiban bayar pajak dan tertib melaporkan hartanya melalui pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Tahunan masing-masing, sehingga personel Lanud Supadio dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum untuk sadar dan taat terhadap kewajiban bayar pajak.

Baca juga:  Kosekhanudnas II Peringati Nuzulul Qur’an

Sementara itu, tim sosialisasi tax amnesty yang dipimpin oleh Bapak Simon Calvin Tobing dari Direktorat Jenderal Pajak Kalbar memberikan penjelasan dan pengarahan secara terinci mengenai Tax Amnesti atau pengampunan pajak.

“Tax amnesty merupakan program pengampunan pajak yang diberikan oleh pemerintah kepada wajib pajak. Meliputi, penghapusan pajak yang seharusnya terutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, serta penghapusan sanksi pidana di bidang perpajakan atas harta yang diperoleh pada tahun 2015 dan sebelumnya yang belum dilaporkan dalam SPT, dengan cara, melunasi seluruh tunggakan pajak yang dimiliki dan membayar uang tebusan,” kata Bapak Simon.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel