Berita

SOSIALISASI ASABRI DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 8 Oleh 13 Jun 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Banyak hal-hal yang harus diperhatikan dan diselesaikan sebelum kita melaksanakan pensiun diantaranya kelengkapan administrasi surat menyurat yang semua itu dapat memperlancar segala urusan yang berkaitan dengan pensiun, jelas Kadispers Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Wayan Superman mewakili Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Hak dan Kewajiban peserta ASABRI yang bertempat di Ruang Binayudha Lanud Abd Saleh (12/6).

Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada semua peserta yang ikut hadir diacara tersebut terutasma yang akan menjalankan pensiun. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan dan mengikuti dengan penuh kesungguhan, agar apa yang disampaikan penceramah benar-benar dipahami, dimengerti dan dilaksanakan. Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum dipahami, karena forum seperti ini menjadi ajang untuk mewujudkan pemahaman yang kita butuhkan, kata Kadispers.

Ketua Tim Sosialisasi ASABRI Ibu Minarti Yusuf menjelaskan dengan gamblang tentang hak dan kewajiban ASABRI bagi anggota TNI. Dijelaskan bahwa pelayanan pengurusan ASABRI tidak terbatas di Malang saja tapi bisa dari manapun. Moto ASABRI “sahabat di hari tua”. Asuransi adalah perlindungan dimana asuransi yang sehat membantu yang sakit, yang kuat membantu yang lemah.

Baca juga:  Lanud SIM sumbangkan 52 Kantong darah

Pada awalnya asuransi TNI/Polri diadakan Taspen tahun 1963 seiring berjalannya waktu program yang ada di taspen tidak bisa menjawab dari TNI/Polri karena batas usia pensiun yang tidak sama dengan PNS. Untuk TNI mempunyai resiko yang banyak sementara untuk PNS minim resiko. Maka dibentuklah Asuransi ABRI tgl 1 Agustus 1971 untuk memperluas gerak usaha yang tadinya hanya untuk asuransi kemudian dibentuklah menjadi sebuah perusahaan.

Asuransi ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan prajurit TNI, Polri, PNS Kemhan, PNS Polri beserta dengan keluarganya. ASABRI memperhatikan kesejahteraan prajurit TNI dengan prinsip 5 T yakni tepat waktu, tepat jumlah, tepat alamat orang dan tertib adminsitrasi. Selain itu ada 4 S yaitu senyum, salam, sapa dan sabar yang dilandasi keakuratan data dan sumber daya yang profesional.

Dalam sosialisasi tersebut di berikan pula santunan resiko kematian khusus (SRKK) kepada Ny. Djuari dari pihak ASABRI yang disaksikan para undangan selain dari Tim ASABRI turut hadir pula Tim BRI, para pejabat Lanud Abd dan anggota Lanud Abd Saleh yang akan melaksanakan pensiun.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Doa Bersama Jelang Tahun Baru 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel