Berita

SOSIALISASI ASABRI DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 8 Oleh 23 Apr 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Personel Lanud Husein Sastranegara beserta perwakilan insub-insub yang berada di bawah perawatan Lanud Husein mengikuti ceramah sosialisasi Asuransi ABRI (ASABRI) yang dibawakan Kolonel (Purn) Teguh Wiyono selaku Kepala Cabang (Kacab) PT. ASABRI (Persero) Bandung, di gedung Graha Antariksa Lanud Husein, Senin (23/4).

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Pnb Imam Subekti, ST, MIR., yang mewakili Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., dalam sambutannya mengharapkan agar dengan diadakannya sosialisasi tentang tugas dan fungsi PT. ASABRI dalam hal pengelolaan dana prajurit, akan terjadi komunikasi dan koordinasi yang efektif antara pengelola dana ASABRI dengan peserta baik bagi yang sudah memahami maupun yang belum.

“Mekanisme apa yang harus ditempuh apabila kita ingin memanfaatkan dana tersebut, serta berkas-berkas administrasi apa saja yang harus dilengkapi guna kelancaran prosesnya,” jelas Kadisops.

Kacab dalam sosialisasinya yang memaparkan sejarah singkat ASABRI, sembilan produk/program ASABRI, Pelayanan Pensiun dan Program kemitraan serta Bina Lingkungan, menekankan bahwa tugas pokok PT. ASABRI yang sedang diembannya, yaitu secara mikro PT ASABRI bertugas mendukung program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional melalui penanaman dana investasi dan program pembinaan usaha kecil dan koperasi (PUKK), yang kemudian menjadi program kemitraaan dan Bina lingkungan (PKBL).

Sedang secara makro bertugas menunjang upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS Kemhan beserta keluarganya melalui program asuransi dan pembayaran pensiun.

Tampak dalam gambar Personel Lanud Husein Sastranegara beserta perwakilan insub-insub yang berada di bawah perawatan Lanud Husein saat mengikuti ceramah sosialisasi Asuransi ABRI (ASABRI) yang dibawakan Kolonel (Purn) Teguh Wiyono selaku Kepala Cabang (Kacab) PT. ASABRI (Persero) Bandung, di gedung Graha Antariksa Lanud Husein, , Senin (23/4). (Foto Pentak Husein)

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS KUKER KE KOSEKHANUDNAS II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel