Berita

Sosialisasi Asabri di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 3 Oleh 16 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 41711
#TNIAU 

TNI AU. Kegiatan sosialisasi merupakan upaya untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan mutu pelayanan kepada peserta Asabri dalam mewujudkan pelayanan prima, khususnya pelayanan tentang hak dan kewajiban para prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri serta para Purnawirawan yang merupakan peserta ASABRI.

Pada hari Rabu, 15 September 2021, PT. ASABRI (Persero) Banjarmasin mendapat kesempatan melaksanakan sosialisasi di Lanud Sjamsudin Noor yang diikuti oleh anggota Lanud Sjamsudin Noor terutama anggota Lanud Sjamsudin Noor yang mendekati masa pensiun dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini digelar dalam rangka salah satu bentuk tanggung jawab PT. ASABRI (Persero) terhadap pesertanya. Tujuannya agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun serta program-program kerja PT. ASABRI (Persero) terkait dengan diberlakukannya PP Nomor 102 Tahun 2015 pengganti PP Nomor 67 Tahun 1991. Adapun Penyelenggaraan Program PT. Asabri tersebut adalah Program Asuransi Sosial yang meliputi ; Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (Jkm) dan Program Pensiun.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago yang diwakili oleh Kepala Dinas Personel Lanud Sjamsudin Noor Mayor Adm Fajar Arianto. S.Sos., dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh  PT. Asabri (Persero). Acara ini sangat penting untuk diketahui bagi seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor. Dalam sosialisasi ini PT. Asabri (Persero) menjelaskan tentang kewajiban dan hak-hak peserta Asabri dan tata cara pengurusan manfaat santunan Asabri dan pembayaran pensiun. Komandan Lanud Sjamsudin Noor berharap agar para peserta Asabri akan lebih memahami dan mengetahui hak-hak dan kewajibannya sebagai peserta Asabri serta persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk pengajuan hak-haknya.

Sosialiasi disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang (Kakancab) PT. Asabri (Persero) Banjarmasin bapak Dulrajad. S.E., M.M., bersama tim. Dalam arahannya dijelaskan bahwa misi perusahaan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi/pensiun dengan prinsip 5 T (Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4S (Senyum, Salam, Sapa dan Sabar) yang dilandasi keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional.

Pada akhir acara, PT. Asabri (Persero) mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan. Acara sosialisasi ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir, hal ini tercermin pada sesi tanya jawab. Turut hadir  para Kadis Lanud SAM dan seluruh anggota Lanud SAM, acara diakhiri dengan poto bersama.

Baca juga:  Lanud Y Kapiyau Timika Latihan Penanggulangan Gawat Darurat (PGD)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel