Berita

Sosialisasi Asset Tanah Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 6 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam upaya pengamanan asset TNI Angkatan Udara berupa tanah di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin yang berbatasan dengan pemukiman masyarakat umum, khususnya di sekitar Jl Tuvolep Desa Baji Manggai Kec. Mandai Kabupaten Maros. Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (3/7) mengundang seluruh masyarakat Desa Baji Manggai untuk duduk bersama dan bersilaturahim membahas patok atau batas tanah desa tersebut dengan Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Pertemuan dipimpin oleh Kepala Dinas Logistik sekaligus Ketua Tim Asset Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek Anwar Kasim. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi Fasilitas dan Instalasi, Kepala Intelpam dan Kepala Hukum Lanud Sultan Hasanuddin. Sedangkan dari pihak masyarakat sebanyak 40 Kepala Keluarga.

 

Mengawali pertemuan, Kepala Seksi Fasilitas dan Instalasi Lanud Sultan Hasanuddi Mayor Sus Aman Martaman. S.T menyampaikan bahwa Lanud Sultan Hasanuddin telah berkembang dan ditetapkan menjadi Lanud tipe “A”, sehingga kedepan direncanakan banyak pembangunan sarana dan prasarana guna menunjang pelaksanaan tugas. Dan tidak tertutup kemungkinan di JL Tuvolep yang berbatasan dengan Desa Baji Manggai menjadi salah satu lokasi pembangunan dimaksud.

Baca juga:  MENTAWAI MEGATHRUST DIREX 2013-2014 LAKUKAN GLADI LAPANGAN

 

Selanjutnya Kepala Dinas Logistik yang juga merupakan Ketua Tim Asset Lanud Sultan Hasanuddin mengatakan pertemuan ini bermaksud agar tidak terjadi kesalah-pahaman antara pihak masyarakat sekitar dengan Lanud Sultan Hasanuddin mengenai batas tanah kedua belah pihak. Masyarakat diminta untuk memahami persoalan ini dengan kesadaran dan berpegang pada ketetapan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) dengan akta Nomor 14 tahun 1996 yang menjelaskan tentang Patok, Batas serta Koordinat Tanah kedua belah pihak. Pertemuan juga diwarnai dengan tanya – jawab, untuk lebih memperjelas hak masing – masing pihak sehingga tumbuh saling pengertian dan saling menghormati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel