TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SOSIALISASI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL NASIONAL KESEHATAN DI LANUD JAYAPURA

By 17 Sep 2013Berita
emb-314

Bertempat di Gedung Megantara Lanud Jayapura, personel Lanud Jayapura mengikuti sosialisasi ”Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Nasional bidang kesehatan” yang disampaikan oleh narasumber dari Kepala Cabang Askes Jayapura Ibu Natalia Panggelo, Senin (16/9).

Sosialisasi yang diikuti Pejabat Lanud Jayapura, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Jayapura ini dibuka oleh Komandan Lanud Jayapura, Kolonel Pnb Diyah Yudanardi. Dalam sambutannya Komandan menyampaikan ”BPJS merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia yang nantinya mulai 1 Januari 2014 sistem jaminan kesehatan ini akan diberlakukan kepada seluruh TNI, Polri serta para Purnawiran maupun veteran”.

Hal senada disampaikan Kepala cabang PT. ASKES Jayapura, Ibu Natalia Panggelo bahwa PT. Askes (Persero) akan bertransformasi Menjadi BPJS Kesehatan Per 1 Januari 2014. Manfaat dari Jaminan kesehatan ini bersifat pelayanan kesehatan perorangan, mencakup pelayanan promotif, preventif, kuratif, rehabilitative, pelayanan obat, bahan medis habis pakai sesuai dengan indikasi medis yang diperlukan.

Pada kesempatan ini dijelaskan juga tentang pelayanan kesehatan tingkat pertama yang meliputi administrasi pelayanan baik promotif dan preventif, rawat jalan, transfuse darah dan pemeriksaan laboratorium, pelayanan tingkat lanjutan rawat jalan dan rawat inap. Sosialisasi BPJS ini juga dihadiri oleh ibu-ibu PIA cabang 15/D.II Lanud Jayapura.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SOSIALISASI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL NASIONAL KESEHATAN DI LANUD JAYAPURA