TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor di Lanud Leo Wattimena

By 06 Apr 2018Berita
311

TNI AU. Kanker dan tumor dapat menimpa semua orang, sebelum terjadi sebaiknya lakukan pencegahan. Berkaitan dengan hal tersebut Lanud Leo Wattimena bekerjasama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) melaksanakan Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor dalam rangka menyambut HUT Ke-72 TNI AU Tahun 2018, dihadiri oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T., M.Sc., para pejabat staf Lanud Lwm, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R. Lubis beserta para pengurus PIA AG dan Yasarini Lanud Leo Wattimena, Konsultan Kanker Ibu Ria Mustika, A.Md. dari YSKI Maluku Utara diikuti seluruh personel Lanud Lwm bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Leo Wattimena. Kamis (5/4).

Pada kegiatan sosialisasi ini Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T., M.Sc., selaku Komandan Lanud Leo Wattimena menyambut gembira atas diselenggarakannya kegiatan seperti ini, karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi seluruh anggota Lanud Leo Wattimena serta Ibu-Ibu PIA AG Cabang 18/Daerah II Lanud Lwm.

Lebih Lanjut Komandan menyampaikan kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Kanker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker. Tumor merupakan benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dua golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor di Lanud Leo Wattimena