Berita

Sosialisasi Bahaya Kebakaran di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 2 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kebakaran adalah bencana yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, sehingga mengakibatkan kerugian materiil bahkan menimbulkan korban jiwa. Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran tersebut khususnya di lingkungan perumahan maupun disekitar perkantoran, maka Tim Keselamatan Kerja (Lamja) Staf Operasi Lanud Sjamsudin Noor, yang dipimpin PS. Kasubsi Base Resque Lanud SAM Lettu Tek Pardamean Napitu melaksanakan sosialisasi pemadam kebakaran (PK) tentang bahaya kebakaran bertempat di Lapangan apel Lanud SAM. Jumat, (24/7).

Sosialisasi pemadam kebakaran (PK) tentang bahaya kebakaran tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel Lanud SAM didalam menggunakan dan mengoperasikan Alpeka secara cepat, tepat, efisien dan aman. Agar bahaya kebakaran yang terjadi dapat dicegah dan ditanggulangi sedini mungkin sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas, selain itu juga untuk menguji kelaikan alat pemadam yang dimiliki Lanud SAM.

Sosialisasi bahaya kebakaran tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Lanud SAM Letkol Pnb Erwin Sugiandi beserta para Kepala Dinas dan seluruh anggota Lanud SAM. Dalam penjelasan yang disampaikan oleh PS. Kasubsi Base Resque Lettu Tek Pardamean Napitu bahwa betapa pentingnya koordinasi dan kewaspadaan serta kedisiplinan yang harus ditegakkan oleh setiap anggota serta mensosialisasikan tentang penyebab terjadinya kebakaran mulai dari faktor manusia dan materiil serta bagaimana cara prosedur yang benar dan tepat menangani bahaya kebakaran apabila sewaktu-waktu terjadi, cara pencegahan serta pengenalan macam-macam Alpeka dan cara menggunakannya.

Baca juga:  Serda Enri Monang Sagala Siswa Lulusan Terbaik SBIT A-48 Skadik 201 Lanud Sulaiman

Pada kesempatan tersebut Danlanud SAM mengucapkan terimakasih kepada Tim Lamja Lanud SAM, yang dapat bekerjasama dengan baik sehingga semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan aman. ”Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, anggota Lanud SAM dapat memahami dan mengerti serta dapat mengingat kembali bagaimana cara menggunakan alat-alat PK (pemadam kebakaran) yang ada, sehingga apabila terjadi kebakaran tidak terjadi kepanikan”, tegas Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel