Berita

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA BAGI PRAJURIT LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 17 Oleh 28 Mar 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma (Lanud Halim Perdanakusuma) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DKI Jakarta mengadakan sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Prajurit TNI AU Kamis, (27/3). Ceramah dilaksanakan di Gedung Cakra Gendhewa Skatek 021, diikuti sekitar 400 personel serta dihadiri anggota TNI AU dari satuan samping yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma. Ceramah disampaikan Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Polisi Drs. Ali Johardi, SH dan Kepala Bidang Pencegahan Satar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara yang ke-68 pada 9 April 2014 mendatang.

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud., diwakili Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Nav I. Nyoman Suadnyana. ST., menyatakan akibat mengkomsumsi narkotika dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologis yang terus-menerus, sehingga dapat merusak organ tubuh bahkan dapat menimbulkam kematian. “Oleh karena itu, diharapkan melalui sosialisasi dan ceramah tentang bahaya narkotika para personel militer dan PNS TNI AU lebih memahami dan akhirnya menjauhi narkoba dalam kehidupannya, ujar Danlanud.

Sementara itu, Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Polisi Drs. Ali Johardi, SH dalam ceramahnya menyatakan, bagi seseorang yang telah kecanduan obat-obatan terlarang seperti narkotika hendaknya jangan diasingkan namun perlu diadakan pendekatan melalui komunikasi karena mereka sedang mengalami sakit. “Orang sakit yang tidak sadar bahwa ia sakit” ujar Kepala BNNP DKI Jakarta saat memberikan cerah kepada anggota TNI Angkatan Udara di Gedung Cakra Gendhewa Skatek 021. “Kalau kasusnya seperti ini yang penderita harus menjalani rehabilitasi,” tegasnya, sedangkan pengedar dan distributor harus diberantas dan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Menurut Kepala BNNP DKI Jakarta masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta yang kecanduan narkoba diperkirakan mencapai 600.000 orang berusia antara usia 15 hingga 50 tahun. Mengingat bahaya mengomsumsi obat-obatan terlarang diharapkan agar prajurit dan PNS TNI AU menghindari dan menjauhinya.

Sedangkan Dansatpom Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Rony Widayanto selaku ketua pelaksana sosialisasi mengatakan, “Sebagai salah satu satuan TNI AU yang ada di ibukota dengan berbagai pengaruh yang beragam, anggota Lanud Halim Perdanakusuma sangat perlu terus diberi pengetahuan khususnya tentang bahaya Narkoba agar memahaminya, sehingga tidak berani coba-coba”, ujar Dansatpom.

Baca juga:  RIBUAN WARGA MENYAKSIKAN PENUTUPAN PONTIANAK AIRSHOW

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel