Berita

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urin Personel Lanud Zam

Dibaca: 40 Oleh 27 Jan 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba dewasa ini sangat memprihatinkan, korbannya bukan saja dari kalangan masyarakat sipil tetapi juga beberapa Prajurit TNI yang mencoba menggunakan barang haram tersebut. Sebagai wujud nyata untuk memerangi narkoba, seluruh personel Lanud Zam mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba dan jalani tes urin, Senin (27/01) oleh BNN Kota Mataram yang digelar di Mako Lanud Zam. Kegiatan ini merupakan program kerja Satpomau Lanud Zam bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram

Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini baik serta mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, personel lanud Zam menjadi lebih paham terhadap pengaruh buruk narkoba, sehingga harapan kita untuk memberantas narkoba dan menyelamatkan  masyarakat dari bahaya narkoba dapat terwujud dengan mudah,” jelas Danlanud. Kegiatan ini dilaksanakan secara mendadak, tanpa pemberitahuan sebelumnya sehingga apabila ditemukan personel yang menyalahgunakan narkoba dapat terjaring. Lebih lanjut Danlanud menjelaskan kegiatan ini akan terus dilakukan secara periodik dengan waktu pelaksanaan yang dirahasiakan, sebagai usaha menangkal masuknya peredaran narkoba ke dalam tubuh TNI khususnya di lingkup Lanud Zam .

Baca juga:  Turnamen Sepakbola "DANLANUD CUP JUNIOR "

Sementara itu Kepala BNN Kota Mataram AKBP Ivanto Aritonang, ST., berkesempatan hadir dalam sosialisasi ini mengatakan bahwa penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di wilayah kota mataram termasuk zona merah yang artinya kondisi ini sangat mengkhawatirkan berdasarkan jumlah penduduk kota yang masuk prevalensi terpapar penyalahgunaan narkoba di Kota Mataram sebanyak 6.000 penyalahguna atau pecandu. Sementara tingkat prevalensi di Kota Mataram sebanyak 56,5 persen dari jumlah yang terpapar narkoba itu adalah masuk dalam kategori coba pakai. Rata-rata usia muda antara 11-29 tahun.

Kepala BNN Kota Mataram juga langsung memimpin jalannya tes urin di Lanud Zam disaksikan oleh Danlanud Zam disela sela kegiataan Kepala BNN Kota Mataram menyampaikan apresiasinya atas komitmen serta semangat Lanud Zam dalam upaya mencegah dan memerangi narkoba wilayah NTB ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel