BeritaBerita Kotama

Sosialisasi Baznas Kab. Belitung Di Lanud Ash

Dibaca: 23 Oleh 31 Mei 2018Tidak ada komentar
Sosialisasi Baznas Kab. Belitung Di Lanud Ash
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang E.T.P, S.T., beserta anggota mengikuti acara sosialisasi mengenai Zakat Profesi dari Baznas Kabupaten Belitung,  di Ruang Balai Prajurit Lanud H. AS Hanandjoeddin, Rabu (30/5).

Dalam sambutannya, Danlanud ASH mengajak Prajurit TNI AU khususnya Lanud H. AS Hanandjoeddin untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berzakat, Zakat yang di maksud disini adalah membayar zakat profesi. Dari segi bahasa, zakat artinya bersih atau suci, dan juga merupakan salah satu rukun Islam. untuk itu mari kita sama-sama berzakat, sebab dengan berzakat secara tidak langsung kita telah menolong orang lain.

Zakat juga merupakan sebuah kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan yang dapat berkembang sesuai dengan perkembangan umat manusia.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Belitung, Suhardi Ishak dalam penjelasannya di depan anggota Lanud H. AS Handjoeddin mengatakan “zakat pendapatan (penghasilan) didapat dari gaji pokok, lembur, jasa profesi dan penerimaan lain-lain. Hasil uang zakat yang terkumpul tersebut, selanjutnya akan kita salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca juga:  TUKUL GANDENG WARA DALAM “EMPAT MATA”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel