Berita

Sosialisasi Bela Negara Dan Empat Konsensus Nasional Di Lanud Pattimura

Dibaca: 22 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Ir.Bob Henry Panggabean telah membuka acara Sosialisasi Tentang Bela Negara dan empat Konsensus Nasional (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) pagi tadi bertempat diruang Hulukay Aula Lanud Pattimura. Senin, (21/9). Dengan peserta sosialisasi Warga masyarakat disekitar Lanud Pattimura, Siswa/Siswi SD, SLTP, SLTA serta Bapak/Ibu Guru Angkasa Lanud Pattimura serta Para Casis Tamtama T.A. 2015.

Danlanud Pattimura Membuka Acara sekaligus memberikan materi tentang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) . Dalam sambutannya Komandan Lanud Pattimura Kolonel Ir. Bob Henry Panggabean menyampaikan pentingnya kegiatan sosialisasi ini guna memahami nilai-nilai semangat kejuangan, rela berkorban, dan cinta tanah air. Pemahaman akan Bela Negara perlu untuk ditanamkan kepada semua lapisan masyarakat, dimana tugas Bela Negara merupakan tugas kita semua sebagai warga Negara Indonesia dimana TNI sebagai komponen utama. Bela Negara bukan semata-mata kewajiban TNI karena harus melibatkan pula rakyat sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

Menurutnya, bela Negara bukan merupakan bentuk militerisme karena dimaksudkan sebagai upaya menanamkan nilai-nilai juang dalam mempertahankan Negara. Usaha pertahanan Negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan semesta oleh TNI dan Polri sebagai kekuatan utama, rakyat sebagai kekuatan cadangan dan kekuatan pendukung.

Baca juga:  Danlanud Tanjungpinang Sambut Kasad

Disamping itu Komandan Lanud juga mengajak kepada para peserta sosialisasi untuk lebih memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar Negara dan Ideologi bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. (Pen Ptm).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel