Berita

Sosialisasi Bela Negara Melalui Kuliner Tradisional

Dibaca: 2 Oleh 08 Des 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kantor pertahanan wilayah provinsi Kalbar menggelar festival kuliner tradisional makanan daerah Kalimantan Barat, makanan sehat indonesia kuat di Hanggar Lanud Supadio, Rabu, (7/12). Kegiatan ini diikuti puluhan organisasi kewanitaan seperti Dharma wanita, PIA Ardhya Garini Lanud Supadio, Persit Kodam XII Tpr, Jalasenastri Lantamal XII Pontianak, Angkasa Pura, Basarnas, Universitas STIE Pontianak dan disaksikan ratusan pengunjung.

Kepala Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Wilayah Kalbar, Marsekal Pertama TNI Rakhman Haryadi SA.MBA.MSc,NSS mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kalbar untuk senantiasa melakukan bela Negara.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dari kementerian pertahanan Dalam Rangka menyambut Hari bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember. dengan beragam cara, seperti kesempatan ini dengan cara melakukan lomba masak tradisional, dengan cara inilah kita semua akan membela Negara tidak hanya dilakukan oleh militer, tetapi bisa juga dilakukan oleh mereka mereka yang bukan militer.

Marsma TNI Rakhman juga mengaku sangat antusias dengan kehadiran ratusan ibu-ibu dalam kegiatan ini. Menurutnya, menghargai keberagaman budaya bangsa salah satunya dengan memperkenalkan kuliner tradisional. Jika masayarakat sudah mengenal budaya melalui kuliner, tidak akan sulit mempererat persatuan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI, Kuliner tradisional kita ini adalah bagian dari budaya bangsa”, ujarnya.

Baca juga:  BERPIKIR CERDAS DAN BIJAKSANA

Setelah digelar dan dinilai oleh tim juri, wakil tim dari PIA Ardhya Garini Lanud Supadio keluar sebagai pemenang utama, disusul tim dari Persit Paldam Kodam XII Tpr diurutan kedua, serta sebagai tim pemenang ketiga Wakil dari Polisi Militer Lanud Supadio.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel