TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SOSIALISASI BIDANG HUKUM DAN PENEGAKAN DISIPLIN OLEH KODIKAU DI WINGDIKUM

By 26 Sep 2013 06:27Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Sebanyak 65 personel Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Wingdikum dan jajaran mengikuti ceramah sosialisasi bidang Hukum dan Penegakan Disiplin yang disampaikan tim dari Kodikau, Rabu,(25/9), bertempat di gedung Kesatrian Maleo, Skadik 503, Bogor. Kegiatan tersebut dihadiri juga Kamandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto, Kadisops Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP serta para pejabat lainnya dilingkungan Wingdikum.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto dalam sambutannya mengatakan bahwa ketaatan hukum dan kedisiplinan merupakan salah satu ciri pembeda antara kita keluarga besar TNI (baik militer maupun PNS TNI) dengan warga sipil dilingkungan masyarakat. Oleh karena itu sudah merupakan kewajiban kita untuk selalu patuh kepada hukum yang berlaku dan mampu menegakkan disiplin dalam kehidupan kedinasan, keluarga maupun bermasyarakat sehingga ciri ini akan selalu melekat kepada kita semua, ungkapnya.

Lebih lanjut Danwingdikum mengatakan, terkait hal diatas, dalam rangka penyegaran, pencerahan dan upaya untuk meningkatkan kepada kita semua warga Wingdikum terhadap persoalan dan pengetahuan hukum serta kedisiplinan yang berlaku dilingkungan TNI khususnya TNI AU, maka saya berharap dan mengajak kepada seluruh warga Wingdikum yang saat ini berada di ruangan ini untuk memperhatikan, mencermati berbagai hal penjelasan melalui paparan yang akan disampaikan oleh tim, dan tentunya kita semua mampu dan dapat mengaplikasikan nantinya dalam kehidupan kedinasan, keluarga dan sosial, sehingga harapanya pengetahuan tentang hukum dan persoalannya dapat kita serap dan kita mengerti juga berbagai hal terkait kediplinan. “Sehingga peningkatan kinerja kami dalam mengawaki organisasi Wingdikum beserta jajaran yang kita cintai dapat tercapai, tegas Danwingdikum.

Sementara Dankodikau dalam sambutannya yang dibacakan Asren Kodikau Kolonel Pnb Gatot Purwanto, M.Si(Han) mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi bidang Hukum dan Penegakan Disiplin ini sangat penting artinya, apabila dikaitkan dengan upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) TNI Angkatan Udara yang mempunyai mental tinggi, berjiwa disiplin, selalu mengikuti perkembangan dunia serta patuh terhadap hukum yang berlaku. Dengan kata lain SDM yang berkualitas dan bermoral sehingga akan menunjang pelaksanaan tugas satuan dengan benar dan tepat tanpa mengabaikan tujuan utama yang hendak dicapai.

Dengan adanya sosialisasi di bidang Hukum dan Penegakan Disiplin, kepada tim sosialisasi Dankodik berharap dapat memberikan masukan dan pemahaman hal-hal yang berkaitan dengan pembinaan personel kepada anggota Wingdikum. Dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap semua peraturan yang berlaku, sehingga dalam kehidupan kedinasan maupun dalam kehidupan keluarga dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tercipta suasana yang saling mendukung di dalam pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya yang pada akhirnya dapat meningkatkan disiplin dan meminimalisisr pelanggaran hukum, tegas Dankodikau.

Acara dilanjutkan dengan paparan dibidang hukum dan penegakan disiplin. Untuk bidang hukum disampaikan oleh Kakum Kodikau Letkol Sus Bambang Subiyantoro, SH.M.H yang membahas mengenai Sanksi Administratif Bagi Prajurit yang Terlibat Kasus, dan Kasi Gakkum Mayor Sus Siti Mulyaningsih, SH.M.H menyampaikan materi tentang Bantuan Hukum di Lingkungan TNI Angkatan Udara.

Sedangkakan untuk Pomau disampaikan oleh Danpom Kodikau Letkol Pom Muhammad Nur memaparkan tentang Surat Ijin Mengemudi, dan Kapten Pom Adharis yang menjelaskan tentang Penyelenggaraan Tahanan dan Tuna Tertib Militer.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SOSIALISASI BIDANG HUKUM DAN PENEGAKAN DISIPLIN OLEH KODIKAU DI WINGDIKUM