Berita

Sosialisasi Binkar di Lanud H. AS Hanandjoeddin

Dibaca: 28 Oleh 07 Des 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Balai Prajurit Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin, pada hari Kamis (6/12) diadakan acara Sosialisasi Pembinaan Karier (Binkar) oleh Spersau kepada seluruh personel Lanud H. AS Hanandjoeddin. Tim dari Spersau dipimpin oleh Pabandya Binkat Spersau, Letkol Sus Dendi T didampingi Pabandya Bintugas, Mayor Adm Dayatmoko selaku penceramah. Acara tersebut dibuka oleh Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin dan diikuti para perwira staf lanud beserta anggota Lanud H. AS Hanandjoeddin. Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Indrastanto Setiawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kehadiran tim dari Spersau pada acara hari itu. Diharapkan dengan adanya ceramah / sosialisasi binkar tersebut dapat memberi pencerahan kepada seluruh anggota Lanud dalam memahami masalah pembinaan karier prajurit TNI AU. Lebih spesifik lagi para pejabat personel lanud dapat mengaplikasikan proses pembinaan personel di satuannya dengan lebih teratur, terarah dan sesuai norma-norma dan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Letkol Sus Dendi dalam sambutannya menekankan bahwa pembinaan karier prajurit TNI pada dasarnya ditentukan oleh adanya keselarasan antara kepentingan individu dengan kepentingan organisasi dalam kaitannya dengan pemberian pangkat, jabatan, penugasan maupun pendidikan personel yang bersangkutan. Dengan demikian dalam proses pembinaan yang bersangkutan nantinya akan ditentukan prioritas yang mana yang lebih urgen antara kepentingan individu yang bersangkutan maupun kepentingan organisasi. Sedangkan Mayor Adm Dayatmoko dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dalam sosialisasi kali ini akan lebih menitikberatkan proses pembinaan karier yang berkaitan erat dengan proses reformasi birokrasi di lingkungan TNI. Maka dari itu diharapkan dengan adanya proses pembinaan karier yang baik dapat meningkatkan kinerja setiap personel TNI AU sebagai prasyarat untuk mencapai output yang maksimal demi kemajuan organisasi. Lebih lanjut disampaikan, bahwa ke depannya akan disusun suatu sistem binkar dimana setiap komandan/kasatker wajib memberi penilaian kepada setiap anggotanya untuk mengukur kinerja yang bersangkutan yang nantinya akan dijadikan bahan masukan dalam pemberian reward and punishment kepada personel yang bersangkutan sehingga dapat memaksimalkan kinerja organisasi. Adapun aspek-aspek yang menjadi objek penilaian dari setiap personel antara lain : A. Capaian Kinerja yang meliputi ; capaian pelaksanaan tugas, capaian pelaksanaan kegiatan individu dan kualitas penugasan, B.Kompetensi yang diperlukan, meliputi; Pengetahuan bidang tugas, keahlian/ketrampilan bidang tugas serta perilaku dari setiap personel.

Pada akhir acara, Pabandya Binkat Spersau, Letkol Sus Dendi menyerahkan secara simbolis buku petunjuk tentang penggunaan prajurit kepada Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Indrastanto Setiawan.

Baca juga:  Dua Jabatan di Lanud Husein Sastranegara Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel