Berita

SOSIALISASI BINPOTDIRGA DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Dibaca: 44 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Di ruang Pluto Lanud Sultan Hasanuddin, kamis (5/11) beberapa perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama dari Staf Lanud Sultan Hasanuddin, Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, Skadron Teknik 044, Satpomau dan Rumah sakit serta Batalyon 466 Paskhas dan beberapa personel Pramuka Saka Dirgantara, yang disampaikan Kasi Ops Bhakti TNI Subdis Bhakti Dispotdirga Mabesau Letkol Pnb Drs. Guntur Supriyanto,M.M.

 

Dalam ceramahnya yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut Letkol Pnb Drs. Guntur Supriyanto, M.M menyampaikan bahwa ceramah binpotdirga dimaksudkan untuk memberikan gambaran kompetensi tentang tugas TNI AU dalam pemberdayaan wilayah pertahanan matra udara melalui kegiatan binpotdirga beserta permasalahannya.

 

Dengan tujuan lanjut, Letkol Pnb Drs. Guntur supriyanto, agar seluruh anggota TNI AU dapat lebih memahami dan mampu mengaplikasikannya dilapangan sehingga tercapai kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan binpotdirga.

 

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tentang tugas Dispotdirga yang merupakan badan pelaksana pusat TNI AU yang bertugas menyiapkan kekuatan dan kemampuan kewilayahan dalam rangka mewujudkan gerak juang kedirgantaraan yang tangguh serta melaksanakan fungsi pembinaan dan pengembangan potensi kedirgantaraan menjadi komponen Cadangan dan komponen pendukung matra udara.

Baca juga:  Komandan Lanud Wirasaba Sambut Kunjungan kerja Panglima TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel