Berita

Sosialisasi Binpotdirga di Lanud Tarakan

Dibaca: 10 Oleh 25 Jun 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Tarakan mengundang berbagai ormas dan pelajar se Kota Tarakan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tentang Binpotdirga (24/6/2010) yang dilakukan oleh Tim Dispotdirga Mabesau Jakarta bertempat di Ruang Serbaguna Lanud Tarakan, Ketua tim sosialisasi Binpotdirga yang datang ke Lanud Tarakan adalah Letkol Tek Andi Vincent. Kegiatan tersebut diikuti 76 orang terdiri dari anggota Lanud Tarakan, Satrad 225, perwakilan dari berbagai ormas, pelajar dan mahasiswa.

Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Erwan Andrian dalam sambutannya mengatakan, Binpotdirga merupakan salah satu dari tugas pokok Lanud Tarakan dan tugas ini tidak hanya dilaksanakan oleh Komandan atau para pejabat lainnya saja, akan tetapi merupakan tugas seluruh anggota TNI Angkatan udara, untuk melakukan pembinaan terhadap potensi-potensi bidang kedirgantaraan yang ada di masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tarakan dan Kalimantan bagian Utara pada umumnya.

Karena dari potensi-potensi tersebut bisa kita kelola sehingga dapat didaya gunakan untuk mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara demi kepentingan pertahanan dan keamanan Negara, lanjutnya.

Baca juga:  Peterjun Paskhas Kibarkan Bendera Merah Putih di Langit Mejayan

Diharapkan dari sosialisasi ini seluruh anggota Lanud beserta Insub mendapat pengetahuan dan bekal tentang potensi dirgantara dan untuk selanjutnya dapat dikembangkan dalam kehidupan di masyarakat.

Dalam penyampaian sosialisasi tersebut, ketua Tim mengatakan bahwa dalam menghadapi situasi seperti bencana alam, kondisi perang ataupun lainnya, diperlukan adanya pembinaan potensi dirgantara dimana tugas dari Binpotdirga adalah menyiapkan kekuatan dan kemampuan wilayah dalam rangka mewujudkan ruang gerak dan juang kedirgantaraan yang tangguh serta melaksanakan fungsi pembinaan dan pengambangan potensi dirgantara menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung matra udara yang dapat ikut serta menjaga kedaulatan NKRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel