Berita

Sosialisasi Binpotdirga Di Lanud Sultan Hasanuddin

Sosialisasi Binpotdirga Di Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

TNI AU.  Seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti acara sosialisasi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) yang disampaikan oleh tim sosialisasi Binpotdirga Dispotdirga Mabesau Kolonel Pas Rolland Dulista G. Waha Paban VI/Taswilud Spotdirga beserta rombongan di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, Senin(9.03.2020).

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H.Haris Haryanto, S.I.P, dalam sambutannya mengatakan, domain dari TNI Angkatan Udara adalah Kedirgantaraan, sudah seharusnya kita sebagai prajurit pengawal Kedirgantaraan paham tentang segala hal yang berkaitan dengan Kedirgantaraan beserta potensi-potensi yang mendukung di dalamnya, Binpotdirga yang merupakan salah satu dari tugas pokok TNI Angkatan Udara dan tugas ini tidak hanya dilaksanakan oleh komandan atau para pejabat lainnya saja, tetapi merupakan tugas seluruh anggota TNI Angkatan udara, untuk melakukan pembinaan terhadap potensi-potensi bidang kedirgantaraan yang ada di masyarakat khususnya masyarakat Makasar, ” Tambahnya.

Sosialisasi Binpotdirga Di Lanud Sultan Hasanuddin

Sosialisasi Binpotdirga Di Lanud Sultan Hasanuddin

Sementara itu Ketua Tim, Kolonel Pas Rolland Dulista G. Waha selaku penceramah menjelaskan bahwa untuk menghadapi suatu situasi seperti kondisi perang ataupun lainnya, diperlukan adanya pembinaan potensi dirgantara. Tugas dari Binpotdirga adalah menyiapkan kekuatan dan kemampuan wilayah dalam rangka mewujudkan ruang gerak dan juang kedirgantaraan yang tangguh serta melaksanakan fungsi pembinaan dan pengembangan potensi dirgantara menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung matra udara yang dapat ikut serta menjaga kedaulatan NKRI.

Hadir para undangan pada acara Sosialisasi Binpotdirga  diantaranya Komandan Wing Udara 5, Komandan Wing Paskhas, Kepala Dinas Lanud Sultan Hasanuddin dan Komandan satuan Acara dilanjutkan dengan tanya  peserta yang mengikuti ceramah Binpotdirga. (Pentak Lanud Sultan Hasanuddin).

Baca juga:  TES KESAMAPTAAN JASMANI DI LANUD REMBIGA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel