TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi BP TWP Di Lanud Suryadarma

By 16 Mar 2017Berita
Exercise Pitch Black 2012

Kasubdisbinjahril Diswatpersau Kolonel Adm Ridwan Gultom beserta Rombongan memberikan penyegaran wawasan mengenai program TWP (Tabungan Wajib Perumahan) dan Virtual Account kepada segenap anggota militer dan PNS Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi C Yonko 461 Paskhas di Aula Sekbang Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Rabu (15/3).

Acara dibuka oleh Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Adm Adang Sudrajat mewakili Komandan Lanud, dalam sambutan penerimaan menyampaikan bahwa “Harga tanah dan tingginya biaya membangun rumah merupakan kendala bagi kebanyakaan anggota untuk dapat memiliki rumah, oleh sebab itu saya berharap agar seluruh anggota menyimak dan mengambil manfaat dari acara sosialisasi ini”.

Sistem Virtual Account yang digunakan saat ini memberikan kemudahan bagi anggota TNI AU untuk memonitor keadaan TWP kita secara transparan dan akuntable. “Uang Bapak Ibu harus dicek setiap bulan, kalau belum masuk ditanyakan kepada juru bayar, jangan menganggap uang 50 ribu jumlahnya kecil, jadi didiamkan saja. Nanti kalau sudah pensiun akan terasa apabila teman satu angkatan menerima TWP lebih banyak. Selidiki dimana proses mandeknya”. Ujar Mayor Adm Eko. “Pada saat anggota memasuki masa pensiun, dana TWP akan diberikan utuh ditambah 5 persen dari dana yang diterima. Berdasarkan keputusan pimpinan TNI AU, anggota diberi kemudahan meminjam dana maksimal 160 juta dengan syarat dana tersebut dialokasikan untuk mengambil perumahan lewat TWP”, tambahnya.

Pada akhir acara Pihak Pengembang perumahan menawarkan KPR Sindangsari Residence yang berlokasi di Jalan Pelabuan Kampung Sindangsari desa Tanggulun Timur sebelah Timur Lanud Suryadarma. “Kami menawarkan rumah yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, mulai dari bahan matrial yang digunakan adalah yang paling bagus, boleh dicek langsung ke lokasi saat ini masih sedang dibangun”, ujar Manajer Pemasaran Pihak Pengembang. Bagi anggota yang berminat dapat menghubungi Dinas Personel Lanud suryadarma. Melalui sosialisasi ini diharapkan manfaat Tabungan Wajib Perumahan dapat dirasakan oleh prajurit khususnya yang belum memiliki rumah.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi BP TWP Di Lanud Suryadarma