Berita

SOSIALISASI BPJS DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 2 Oleh 29 Nov 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

PT Askes (Persero) cabang kota Pekanbaru menggelar sosialisasi mengenai hak, kewajiban, dan proses pelayanan bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yang diikuti oleh segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Insub di Gedung Serba Guna Lanud Rsn, Kamis (28/11). Sosialisasi dilaksanakan terkait rencana pengalihan layanan kesehatan bagi anggota militer yang sebelumnya dikelola oleh Mabes TNI dan akan dialihkan kepada PT Askes melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terhitung 1 Januari 2014.

Materi sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Kepala PT Askes Cabang Pekanbaru, Mairiyanto, mencakup sistem jaminan sosial nasional yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 yang merupakan hak kostitusional setiap orang dan wujud dari tanggung jawab Negara dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan makmur. Dari sosialisasi ini diharapkan seluruh peserta BPJS mengetahui dan memahami implementasi program jaminan sosial dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional mulai tahun 2014.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP melalui Kepala Rumah Sakit Lanud Rsn, Mayor Kes Dr. Fendri Akhri, Sp.B menyampaikan ucapan terimaksih atas terselenggaranya acara ini sekaligus berharap pelayanan kesehatan bagi anggota militer beserta keluarganya akan lebih baik lagi setelah dikelola oleh PT Askes. Danlanud juga mengapresiasi program pemerintah pusat yang mengakomodir kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat melalui program jaminan kesehatan nasional yang akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 Januari tahun depan.

Baca juga:  Pangkohanudnas Undang Atase Udara Singapura dalam Coffee Morning

Acara yang dimulai dari pagi hingga siang hari tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dan Insub.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel