Berita

SOSIALISASI BPJS DI PERTEMUAN RUTIN PIA ARDHYA GARINI CAB.4/D.I LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 24 Oleh 11 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Persatuan Isteri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 4/Daerah 1 Lanud Husein Sastranegara mengadakan sosiaslisasi Asuransi Jaminan Kesehatan dari tim Badan Penyenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diacara pertemuan rutinnya, yang diikuti seluruh isteri personel TNI AU yang berdinas di Lanud Husein S., Selasa (11/3). 

Bertempat di Gedung Wisma Muladi Lanud Husein S., pertemuan rutin yang diselenggarakan tiap tiga bulan sekali ini diisi selain sosialisasi, tanya Jawab, juga pembukaan Arisan dan doorprize, diawali sambutan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/ Daerah I Lanud Husein S., Ny. I Nyoman Trisantosa. Dalam arahannya beliau menghimbau agar para isteri ini dapat merasakan rasa senasib sepenanggungan. “Kita berada dalam wadah yang sama, sehingga ajang pertemuan ini dapat dijadikan wahana silaturahim untuk saling mengenal lebih dalam dan mempererat tali persahabatan”, tegasnya. 

Ketua pun berpesan, hendaknya ibu-ibu dalam berorganisasi tetap harus memperhatikan keluarga. Dan sebagai orang tua harus memperhatikan anak dan membesarkannya dengan pendidikan yang lebih baik. “Apalagi ditengah persaingan global saat ini, dimana pendidikan yang berkualitas lebih diutamakan” tandasnya. 

Baca juga:  Program Ketahanan Pangan Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Wamena dalam Hadapi Covid 19

Sementara itu, tim BPJS dari Rumkitsalamun Letkol Kes Putu Suaryawan S.Km selaku Kabinayanmasum Rumkitmun yang didampingi Wakilnya, Letkol Kes Ari Hermawan, S.Km. dalam sosialisasinya mengungkapkan bahwa BPJS adalah program pemerintah di bidang kesehatan yang dalam operasionalnya sama dengan ASKES. 

Namun dalam prakteknya lebih mendahulukan kepada prioritas, dimana para aggotanya yang akan berobat pertama diberikan Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (PKTP) yang meliputi pelayanan kesehatan non spesialistik. Dilanjutkan dengan Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (PKRTL) yang meliputi pelayanan kesehatan yang mencakup rawat jalan dan rawat inap

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel