Berita

Sosialisasi BPJS Kesehatan di AAU

Dibaca: 7 Oleh 14 Nov 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Ruang VIP 2 Mako AAU dilaksanakan Sosialisasi tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan nara sumber Plh. Kepala Cabang Utama PT. Askes Yogyakarta Ratih Subekti, SH. Rabu (13/11).

Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub AAU menyambut gembira dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dengan sosialisasi ini wawasan serta pengetahuan seluruh personel AAU akan semakin bertambah terutama dalam hal jaminan kesehatan.

“Saya berharap agar seluruh peserta yang hadir saat ini dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memperoleh informasi yang seakurat mungkin mengenai berbagai hal yang terkait dengan jaminan kesehatan”, tambah Gubernur.

Dalam sosialisasinya, Ratih Subekti menyampaikan bahwa Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) merupakan suatu tata cara penyelenggaraan program jaminan sosial oleh beberapa penyelengggara jaminan sosial, yang mencakup 3 azas, 5 program dan 9 prinsip.

“Terkait dengan Jaminan Kesehatan, perlu diketahui bahwa selain bersifat pelayanan kesehatan perorangan, manfaat lain nya meliputi manfaat medis yang tidak terkait dengan besaran iuran yang dibayarkan, manfaat non medis yang ditentukan berdasarkan skala besaran iuran yang dibayarkan, serta fasilitas ambulans”, lanjut Ratih.

Baca juga:  99 KARBOL RAIH BREVET SEA AND JUNGLE SURVIVAL

Antusiasme para peserta sosialisasi pun terlihat sangat besar, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan hingga acara ini berakhir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel