Berita

SOSIALISASI BUJUKNIS TNI AU TENTANG OPERASI SAR PADA MASA DAMAI DI LANUD NGURAH RAI

Dibaca: 21 Oleh 23 Sep 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos., yang diwakili Kepala Dinas Personel Mayor Adm Nanang Setyo P., beserta seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Ngurah Rai mengikuti Sosialisasi Lambangja tentang Tugas TNI AU dalam Operasi SAR pada masa damai yang disampaikan oleh Letkol Psk Rosidin Kasi Bin Opslat Sarval Subdis Sarval Dislambangjaau, bertempat di ruang serba guna Lanud Ngurah Rai, Senin, (22/9). Hadir pula pada acara tersebut Kadisops Mayor Nav Sonni Benny. S. M.Si.(Han), serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Ngurah Rai yang dibacakan oleh Kadispers Mayor Adm Nanang Setyo P. mengatakan bahwa suatu operasi SAR akan dapat dilaksanakan dengan baik apabila seluruh potensi SAR yang terlibat dapat bertugas sesuai dengan fungsinya masing-masing. Oleh karena itu kata Danlanud kita sebagai salah satu potensi SAR harus betul-betul memahami tugas dan posisi pada pelaksanaan operasi SAR pada masa damai karena hal ini berbeda dengan pelaksanaan operasi SAR tempur, tegasnya.

Baca juga:  Bangun Lapangan Tembak, Danlanud Abd Letakkan Batu Pertama

Komandan Lanud mengharapkan setelah mengikuti sosialisasi Bujuknis TNI AU tentang operasi SAR pada masa damai ini seluruh anggota Lanud Ngurah Rai dapat semakin memahaminya, sehingga apabila suatu saat terjadi musibah ataupun bencana, kita dapat bertindak dengan cepat dan tepat serta mengutamakan kemanan dan keselamatan dalam bertugas, ungkap Danlanud.

Sedangkan pada kesempatan tersebut Kasibin Opslatsarval Subdis Sarval Dislambangjaau Letkol Psk J.C. Rosidin menjelaskan peraturan Kasau nomor Per Kasau/98/X/2012 tanggal 8 oktober 2012 tentang Bujuknis TNI AU tentang Operasi SAR Pada Masa Damai.

Menurutnya, maksud diselenggarakannnya sosialisasi ini, untuk memberikan pedoman dalam operasi SAR pada masa damai di Lanud jajaran TNI AU, dengan tujuan mendapatkan pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan operasi SAR pada masa damai di Lanud jajaran TNI AU untuk menuju kesimpulan yang sama yang meliputi tujuan, sasaran, kebijakan dasar, azas-azas dan prinsip-prinsip, ungkap Letkol Rosidin. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel