Berita

Sosialisasi Bujuknis TNI AU Tentang Operasi SAR Pada Masa Damai di Lanud Surabaya

Dibaca: 12 Oleh 15 Nov 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Personel Lanud Surabaya baik Perwira, Bintara, Tamtama mengikuti sosialisasi Bujuknis TNI AU tentang operasi SAR pada masa damai yang disampaikan oleh Tim dari Dislambangja Mabesau di Ruang rapat Mako Baru Lanud Surabaya, Jumat. (15/11).

Sesuai peraturan Kasau nomer per Kasau /98/X/2012 tanggal 8 oktober 2012 tentang Bujuknis TNI AU tentang operasi SAR pada masa damai, maka diadakan sosialisasi oleh tim dari Dislambangja Mabesau yang dipimpin oleh Mayor Psk J.C. Rosidin dengan tujuan untuk memberikan pedoman dalam operasi SAR pada masa damai di Lanud jajaran TNI AU dan untuk mendapatkan pola pikir dan pendapat dan selanjutnya ditampung untuk menuju kesimpulan yang sama.

Mayor Psk Rosidin mengatakan bahwa Operasi SAR pada masa damai yang merupakan bagian dari operasi militer selain perang yang dilaksanakan TNI AU dalam rangka untuk mencari dan menolong atau menyelamatkan manusia dan benda dalam penerbangan, pelayaran maupun bencana alam.

“ilmu serta penyegaran pengetahuan mengenai SAR pada masa damai ini penting sekali diberikan dan sangatlah berguna sekali sebagai bekal bagi seluruh personel Lanud Surabaya dalam mengemban tugas pokoknya” tambahnya. 

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Bakorcab Surakarta Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel