Berita

SOSIALISASI CITIZEN JOURNALISM DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 7 Oleh 01 Jul 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Di era modern seperti ini, perkembangan teknologi media massa berjalan dengan pesat. Media juga menjelma menjadi satu institusi sosial yang penting dalam konteks media massa sebagai institusi sosial, tentu media massa membentuk dirinya sebagai salah satu organisasi yang hidup di tengah masyarakat. Peran dan fungsi media juga citizen journalism menjadi materi pembekalan bagi seluruh perwira Lanud Yang dilaksanakan selama 1 jam bertempat di skadron Udara 1, belum lama ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, arus informasi yang cepat dan akurat saat ini menjadi sebuah kebutuhan dan tuntutan jika ingin mengikuti perkembangan zaman. Melalui citizen journalism jaringan informasi menjadi lebih luas, bahkan kita tidak perlu menempuh pendidikan jurnalisme. Bahkan ketika wartawan tidak selalu tahu semua informasi, maka dengan citizen journalis informasi tersebut dapat samapai kepada masyarakat melalui media massa.

Tataran kewenangan pemberian keterangan pada pers juga menjadi materi pembelajaran bagi perwira lanud supadio. Sebagai salah satu instansi militer di Pontianak, terutama letak geografis yang berdekatan dengan perbatasan dan juga banyak alutsista, pemberian keterangan pers harus diberikan oleh pejabat yang sesuai dengan lingkup dan bidangnya.

Baca juga:  Kasau Lantik 16 penerbang dan 11 Navigator

Karena keterangan tersebut nantinya akan berdampak luas di masyarakat dan dapat menimbulkan opini – opini tertentu. Saat ini juga keterbukaan informasi telah disahkan dalam UU 14 Th 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel