Berita

Sosialisasi Corona Virus di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 97 Oleh 06 Mar 2020Maret 9th, 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., bersama dengan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi Ny. Linda Kaligis Sumaryana, ikut hadir dalam kegiatan ceramah kesehatan yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi. Jumat, (6/3/2020).

Ceramah kesehatan yang di bawakan oleh Letda Kes dr. Haryo Prihantoro yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Unit Radiologi Jangkes Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi, menyampaikan tentang Kewaspadaan dan Tata Laksana Virus Corona. Virus yang telah menggemparkan dunia ditahun 2020 ini yang penyebarannya sangat cepat.

Dr. Haryo menjelaskan Corona Virus adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan. Virus ini ditemukan pertama kali di Wuhan Cina. Noovelcoronavirus ini merupakan masih satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan Mers. Gejala klinis yang dialami penderita yaitu demam, batuk dan pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan dan letih lesu.

Namun tidak perlu khawatir dengan virus ini, karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk pencegahannya yaitu sering mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker apabila batuk atau flu, berhati-hati kontak dengan hewan, rajin berolahraga dan istirahat cukup, jangan mengkonsumsi daging atau telur yang tidak dimasak, dan bila batuk pilek atau sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan, ungkap dr. Haryo.

Baca juga:  15 Perwira ikuti Ujian P2BS di Lanud Roesmin Nurjadin

Danlanud dalam sambutannya menyampaikan agar selalu tetap waspada, terkait dengan penyebaran virus corona tersebut kita tidak usah menunjukkan rasa panik, kalau kita merasa panik efeknya akan timbul stres dan kondisi daya tahan tubuh kita akan menurun apabila daya tahan tubuh kita menurun virus akan mudah masuk, maka langkah yang baik kita semua yang ada disini yang penting menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup dan berolahraga agar stamina kita tidak menurun.

Akhir dari kegiatan dipraktekkan tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Hadir pada kegiatan ceramah kesehatan ini para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Sam Ratulangi, serta pengurus dan anggota Pia Ardhya Garini Cab. 9/D II Lanud Sam Ratulangi.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel