Berita

Sosialisasi Novel Coronavirus (Covid – 19) di Lanud Sjamsudin Noor

Sosialisasi Novel Coronavirus (Covid – 19) di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Selesai pelaksanaan apel khusus, seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor mengikuti sosialisasi Novel Coronavirus (Covid-19) bertempat di Lapangan Amarta Mako Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (17/3/2020). Sosialisasi tersebut dilaksanakan atas perintah Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dan instruksi dari pimpinan pusat, selaku narasumber adalah Karumkit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Tri Suprianto, Sp.PD., yang menyampaikan tentang apa itu Covid 19 atau Virus Corona yang saat ini merupakan wabah internasional dengan gejala awal Covid 19 seperti demam, batuk, pilek dan sesak napas.

Karumkit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Tri Suprianto, Sp.PD., mengatakan saat ini di Indonesia sudah menjadi Negara yang warga negaranya terjangkit Virus Corona, sehingga sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan secara lebih jelas dan mampu mencegah dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat serta melalui beberapa cara sederhana, diantaranya dengan menjaga daya tahan tubuh, makanan yang sehat, dan rutin olahraga. Selain itu perbanyak kegiatan ibadah dan berdoa kepada Tuhan YME agar kita senantiasa dalam lindungan-Nya.

Lebih lanjut dijelaskan Hindari keramaian dan jaga selalu kebersihan dengan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah aktifitas dengan antiseptik dan air yang mengalir atau hand sanitizer serta menggunakan masker. Usai sosialisasi tentang Covid-19 di Mako Lanud SAM dilanjutkan dengan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar serta etika batuk di Paud Terpadu Angkasa I Lanud Sjamsudin Noor oleh staf Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor. Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Baca juga:  BPK RI Kunjungi Lanud SMH

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel