Berita

Sosialisasi Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas di Kosekhanudnas III

Dibaca: 36 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Aula Soewarto Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol R. Heru Prakoso, S.H. memberikan paparan kepada segenap Prajurit TNI AU sekota Medan dalam rangka mensosialisasikan kesadaran tertib berlalu lintas, Kamis (28/09).

Sebelum Dirlantas memberikan paparan Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han), menyampaikan penekanan kepada putra putri yang belum cukup umur dan belum memiliki SIM agar jangan mengendarai dan mengemudikan kendaraan. Adapun materi yang dipaparkan Dirlantas meliputi tata tertib berlalu lintas, etika, peraturan lalu lintas dan praktek dilapangan. Selain sosialisasi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan kemitraan antara TNI dan Polri. Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol R. Heru Prakoso, S.H. didampingi oleh Panglima Kosekhanudnas III menyampaikan kegiatan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polda Sumut.

“Dari hasil survei nasional menyebutkan angka kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu kasus kematian tertinggi di Sumut, rata-rata 4-5 orang setiap hari meninggal dunia dan belum lagi kecelakaan yang mengakibatkan cacat seumur hidup dan sebagainya, selain itu penegakkan hukum diprioritaskan kepada pelanggaran pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan kedaraan yang tidak dilengkap surat-surat serta sekaligus mensosialisasikan berlakunya tilang Elektronik, terang Dirlantas Polda Sumut tersebut.

Baca juga:  Lanud Padang Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

Setelah pelaksanaan sosialisasi di ruangan selanjutnya anggota diberikan penjelasan praktek di lapangan bagaimana cara mengendarai kendaraan bermotor atau teori dasar safety riding serta syarat menjadi safety rider. Dalam pelaksanaan praktek safety rider Dirlantas Polda Sumut bekerja sama dengan tim profesional dari Showroom Yamaha, dan diakhir kegiatan Dirlantas Poldasu memberikan helm kepada prajurit TNI AU sebanyak 150 buah serta pemberian cenderamata. Dengan kegiatan ini diharapkan anggota TNI, khususnya prajurit TNI AU bisa menjadi pelopor keselamatan, dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel