BeritaBerita Kotama

Sosialisasi Dan Monitoring Permildas TNI Digelar di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 84 Oleh 20 Jul 2018Tidak ada komentar
Sosialisasi Dan Monitoring Permildas TNI Digelar di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 100 anggota tetap Lanud Adisutjipto dan prajurit TNI dari berbagai kesatuan lainnya  mengikuti Sosialisasi dan Monitoring Doktrin, Petunjuk, dan Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Pusjaspermildas TNI di GOR Lanud Adisutjipto, Kamis (19/7).

Dalam sambutannya  Kasibinjaskemil Lanud Adisutjipto Letkol Kes Alwi, Spd, mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. menekankan kepada seluruh anggota bahwa peraturan militer dasar merupakan basic skill yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

Permildas adalah  hal yang sangat mendasar dalam kehidupan Prajurit, kiranya sangat penting untuk dilaksanakan kegiatan ini sehingga seluruh Prajurit memahami dan mampu melaksanakan Permildas secara baik dan benar sesuai perubahan terbaru yang berlaku.

Kepala Pusjaspermildas TNI Brigjen TNI Supriadi, S.I.P.dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasubbidevbang Pusjas Permildas TNI .Letkol Mar. Zaenal Arifin, S.Pd menyampaikan bahwa Pusjaspermildas TNI merupakan salahsatu unsur Balakpus  Mabes TNI yang terbentuk berdasarkan Perpang TNI no. 37/2014 tanggal 4 Desember 2014 dan telah di resmikan oleh Panglima TNI tanggal 12 Juni 2015 yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kebijakan  bidang jasmani Prajurit yang meliputi pengadaan dan pemeliharaan kesegaran jasmani serta melaksanakan pembinaan olahraga militer dan olahraga umum serta sebagai pelaksana KOMI pusat serta menyelenggarakan pembinaan peraturan militer dasar guna mendukung tugas pokok TNI.

Baca juga:  Sosialisasi Penggunaan Dan Safety Senjata Di Lanud Ngurah Rai

 “Sosialisasi ini sebagai pelaksanaan monitoring kegiatan Permildas TNI Khusus PUDD tentang jajar kehormatan dan hormat jajar di Jajaran Satuan TNI  agar terwujud keseragaman dalam pelaksanaan Permildas di jajaran  TNI” tegasnya.

Kegiatan Sosialisasi yang di ikuti sekitar 100 Personel TNI ini  mempraktekkan berbagai macam cara penerapan permildas TNI tentang jajar kehormatan dan hormat jajar, sehingga menemukan permasalahan- permasalahan yang nantinya dapat di jadikan sebagai bahan acuan dalam pengambilan kebijakan selanjutnya dalam Permildas TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat dari Pusjaspermildas TNI, Para Pejabat Lanud Adisutjipto, Peserta dari Lanal, Korem, 403, Kavalri, Paskhasau, Kikav dan Rindam Semarang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel