Berita

Sosialisasi dan Pemeriksaan Kanker Serviks di Lanud Sim

Dibaca: 6 Oleh 16 Nov 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Apa itu Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks) tumor ganas yang tumbuh di dalam leher Rahim (Serviks), penjelasan Dr. Ihsan dari Rumkit Zainal Abidin Propinsi Aceh saat sosialisasi dan pemeriksaan Kanker Serviks yang dilaksanakan di Poliklinik Lanud Sultan Iskandar Muda dalam rangka menyambut HUT PIA Ardhya Garini ke 60 yang diikuti PIA Lanud SIM dan PIA Kompi Senapan C Paskhas Yonko 469, Selasa (15/11)

Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 20 D.I Lanud SIM Ny. Popy Suliono menjelaskan tujuan kegiatan Sosialisasi dan pemeriksaan Kanker Serviks ini untuk mengajak semua PIA Lanud Sultan Iskandar Muda agar mengerti dan peduli terhadap begitu pentingnya kesehatan demi menunjang keberhasilan para suami masing-masing dalam bertugas demi majunya TNI AU dan khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda.

Dr. Ihsan juga menjelaskan penyebab kanker Serviks yaitu jika sel-sel serviks tumbuh menjadi tidak normal dan tidak terkendali terus tumbuh akan terbentuk suatu massa jaringan yang disebut tumor yang bersifat jinak atau ganas. Penyebab terjadinya kelainan pada sel-sel serviks belum diketahui secara pasti, tetapi terhadap beberapa faktor resiko yang berpengaruh terhadap terjadinya kanker serviks yaitu karena virus yang ditularkan melalui hubungan seksual, merokok, berhubungan seksual usia dini, suka berganti-ganti pasangan, infeksi Herpes Genitalis yang sudah menahun. Biasanya wanita yang diserang kanker serviks  pada rentang  usia 35-55 tahun.

Baca juga:  Anggota Lanud Manuhua Gotong Royong Renovasi Masjid

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel