Berita

Sosialisasi dan Pencegahan Penyakit Kaki Gajah di Lanud Sim

Dibaca: 6 Oleh 10 Okt 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Apa itu penyakit kaki gajah (Filariasis) penyakit infeksi yang bersifat menahun, yang disebabkan oleh Cacing Filaria dan ditularkan oleh segala jenis Nyamuk, yang dijelaskan oleh Ps Kakes Lanud Sultan Iskandar Muda, Letda Kes Dr. Immanuel Ricky saat Sosialisasi dan pencegahan penyakit kaki gajah di Gor Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda yang diikuti personel Lanud dan Ibu PIA Ardhya Garini cabang 20 D.I Lanud Sultan Iskandar Muda, Kamis (6/10)

Ketua PIA Ardhya Garini cab 20 D.I Lanud SIM Ny. Suliono menjelaskan tujuan kegiatan sosialisasi dan pencegahan penyakit kaki gajah bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, untuk meningkatkan ketahanan keluarga terhadap penyakit yang disebabkan cacing Filaria dan ditularkan oleh nyamuk, kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan HUT PIA yang ke 60.

Dr. Immanuel Ricky juga menjelaskan bahwa penyakit kaki gajah bukan penyakit karena kutukan, guna-guna atau keturunan tetapi penyakit yang disebabkan oleh cacing Filaria yang hidup di dalam tubuh manusia yang dapat bertahan hidup selama 4-6 tahun dalam saluran getah bening (bagian tubuh yang melindungi kita dari penyakit),untuk pencegahan penyakit kaki gajah harus minum obat selama 5 kali dalam 5 tahun.Selesai acara sosialisasi personel Lanud Sultan Iskandar Muda dengan keluarga dibagikan obat pencegahan secara gratis.

Baca juga:  PERINGATAN KE-48 HUT WANITA ANGKATAN UDARA

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel