Berita

SOSIALISASI DAN PENDATAAN KEBUTUHAN PETA AERONAUTIKA

Dibaca: 174 Oleh 21 Jan 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dinas Survey dan pemotretan Udara TNI Angkatan Udara (Dissurpotrudau) menyelenggarakan ceramah sosialisasi Dissurpotrudau dan pendataan kebutuhan peta aeronautika, di Makoopsau II, Kamis (20/1). Ceramah disampaikan oleh Kasubdis Survey dan Pemetaan(Surta) Dissurpotrudau Letkol Pnb Engkus Kuswara, diikuti oleh para perwira baik dari Makoopsau II, Kosekhanudnas II maupun Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Hadir pada acara tersebut, Sesdissurpotrudau Kolonel Nav Asman Yunus yang sekaligus memberikan pengantar saat mengawali kegiatan ceramah, turut hadir pula, Asisten Operasi (Asops)Kas Koopsau II Kolonel Pnb Arif Mustofa, Asisten Intelijen (Asintel) Kas Koopsau II Kolonel Pnb Irawan Nurhadi, serta para pejabat Koopsau II. Dalam ceramahnya yang berlangsung lebih kurang dua jam itu, Letkol Pnb Engkus Kuswara, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar indeks peta produk TNI AU tahun 2011 nantinya sesuai dengan yang diinginkan oleh satuan pengguna sebagai kelengkapan operasi maupun operasi penerbangan, baik mengenai Peta Navigasi Udara Jet (PNUJ), Peta Navigasi Udara Operasional (PNUO), Peta Navigasi Udara Taktis (PNUT), Peta Operasi Gabungan Udara (POGU), maupun Enroute Chart Indonesia (ECI), yang sangat berguna dalam pelaksanaan tugas-tugas operasi Angkatan Udara.

Baca juga:  TNI AU MEDAN LAKSANAKAN ISRA MIRAJ

 

Seluruh peserta yang hadir dan mengikuti ceramah nampak antusias mecermati materi yang disampaikan. Beberapa perwira bersemangat menanggapi maupun menanyakan berbagai persoalan yang sering dihadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas operasi di lapangan yang berkaitan dengan permasalahan akurasi peta. Dissurpotrudau selain menyiapkan data hasil interpretasi sebagai bahan informasi kewilayahan yang akurat untuk mendukung kebutuhan intelijen, juga menyiapkan data survey, pemetaan, pemotretan udara dan penginderaan jauh untuk mendukung operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang. Demikian Kapen Koopsau II Letkol Sus Nairiza menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel