Berita

Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan di Lanud Supadio

Dibaca: 1 Oleh 27 Jul 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio mengikuti sosialisasi deteksi dini kanker pada perempuan yang diselenggarakan oleh BPJS Kalbar di Graha Teddy Kustari, Rabu (27/7). Kegiatan ini dalam rangka Hari Bakti Ke-69 TNI Angkatan Udara dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 48 BPJS Kesehatan.

Menurut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Irene Tatang Harlyansyah meteri sosialisasi yang dipaparkan oleh BPJS Kesehatan sangat bermanfaat bagi kaum hawa umumnya dan ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio khususnya.

“Perlu diketahui bahwa ancaman penyakit pada organ kewanitaan di Indonesia dan bahkan di dunia mengalami trend yang meningkat. Salah satu penyakit tersebut adalah kanker serviks atau disebut juga kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling ditakuti kaum wanita,” kata Ketua PIA AG Lanud Supadio.

Kebiasaan hidup yang kurang sehat juga bisa menyebabkan kanker serviks, seperti merokok, kurang asupan vitamin dan kurangnnya asupan asam folat. Penyebab lain adalah seringnya berganti pasangan, berhubungan intim dengan pria yang sering berganti pasangan dan melakukan hubungan intim pada usia dini.

Baca juga:  Danlanud RSN Melepas Kontingen Riau Marching Band

“Dengan adanya sosialisasi ini tentunya akan menambah pengetahuan ibu-ibu tentang kesehatan reproduksi wanita sehingga dapat terhindar dari kanker serviks. Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya sosialisasi ini dan bertanyalah bila ada hal-hal yang kurang dimengerti dan diketahui,” kata Ketua PIA AG Lanud Supadio.

Turut hadir pada acara sosialisasi ini Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E, Ketua BPJS Kalbar beserta tim sosialisasi, para pejabat di jajaran Lanud Supadio, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio dan ibu-ibu Basarnas Kalbar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel