Berita

SOSIALISASI DISIPLIN LALU LITAS

Dibaca: 4 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Satpom Lanud Abd Saleh mengadakan sosialisasi disiplin berlalu lintas baik di dalam maupun di luar wilayah hukum Lanud Abd Saleh untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang semakin meningkat di Malang, disampaikan oleh Perwira Pomau Lanud Abd Saleh Kapten Pom Ibnu Ansori di Taxy Way Lanud Abd Saleh. Senin, (8/3).

 

Dalam penyampaiannya Kapten Pom Ibnu Ansori menghimbau kepada anggota Lanud agar memahami dan mentaati peraturan berlalu lintas pada saat mengendarai kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan berperilaku tertib, sopan, memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan terhadap diri sendiri maupun orang lain serta tidak menyerobot pengguna jalan lainnya, hal ini telah diatur pada Undang-undang RI Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Kemudian Undang-undang Nomor 26 tahun 1997 tentang hukum disiplin prajurit.

 

Bagi anggota yang melakukan pelanggaran seperti tercantum dalam UU No. 26 tahun 1997 dan UU No. 22 tahun 2009 baik terjadi di dalam maupun diluar wilayah hukum Lanud Abd Saleh akan diproses dan dilimpahkan ke Oditurat Militer. Himbauan ini tidak hanya untuk anggota saja akan tetapi berlaku juga untuk keluarga yaitu Istri, anak-anaknya, saudara dan pembantu rumah tangga.

Baca juga:  F-16 DAN SUKHOI KEMBALI KE PANGKALANNYA

 

Diakhir-akhir sosialisasi Ansori menghimbau para anggota yang hadir bahwa pada saat akan mengendarai kendaraan lengkapi SIM, STNK dan KTA/KTP dan bila dijalan raya memperhatikan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel