Berita

Sosialisasi Dispenau : Keterbukaan Informasi Publik Dan Media Sosial

Dibaca: 46 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara H.AS Hanandjoeddin mendapat kunjungan dari Tim Safari Penerangan Langsung Dinas Penerangan Mabesau. Senin (17/11).

Tim Safari Pensung Dispenau dipimpin Letkol Sus Ernes DJ Fambrene beserta Letkol Sus Sonaji Wibowo dan Sertu Hendra.

Rombongan diterima Komandan Lanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Setiawan diruang tamu Komandan Lanud beserta jajaran Kepala Dinas baik Kadisops Mayor Lek Ahmad Barita dan Kadislog Kapten Tek Verdian Arfianto. Adapun yang menjadi materi ceramah ialah terkait dengan Sosialisasi UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Media Sosial di depan seluruh anggota Lanud Hanandjoeddin.

Menurut Letkol Sus Ernes DJ Fambrene ketua Tim Pensung dari Mabesau, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan penerangan langsung ini adalah menyampaikan informasi yang bersifat aktual dalam rangka peningkatan kinerja anggota di satuan jajaran TNI AU serta keluarga besarnya. Letkol Sus Sonaji Wibowo menambahkan sengaja dibawakan materi sosialisasi UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Media Sosial agar seluruh Prajurit TNI AU memiliki kesamaan visi dan persepsi serta menambah wawasan dan pengetahuan tentang Keterbukaan informasi dan penggunaan Media Sosial di jajaran TNI khususnya TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Danlanud Abd Saleh Tentukan Kelulusan Pantukhir Bintara

Letkol Pnb Setiawan., dalam sambutannya mengatakan, Dinas Penerangan TNI AU sekarang ini sangat berpengaruh besar di dalam pencitraan untuk TNI AU di dalam menghadapi publik, baik dalam masa damai maupun saat konflik. Apalagi sekarang adalah era globalisasi dengan teknologi informasi menjadi pemegang peranan penting dalam transformasi isu, opini ataupun informasi berita.

Oleh Karena itu Letkol Pnb Setiawan mengajak seluruh anggota Lanud H.AS Hanandjoeddin agar menyimak pesan yang disampaikan serta dapat mengambil ilmu dari paparan Tim Pensung Dispenau. (Pen ASH/dr).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel