TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Doktrin Pembinaan Potensi Dirgantara di Lanud Sam Ratulangi

IMG-20180807-WA0009

TNI AU.   Bertempat di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Selasa (7/8). Spotdirga TNI Angkatan Udara melaksanakan sosialisasi Doktrin Pembinaan Potensi Dirgantara di Lanud Sam Ratulangi yang disampaikan oleh Paban I Ren Spotdirga Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, M. Tr. (Han) dan Letkol Pnb Tarmuji.

Ceramah diawali dengan sambutan oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya S.H,. M.Avn Mgt. yang menyampaikan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas kesempatan yang diberikan oleh Spotdirgaau kepada Lanud Sam Ratulangi untuk mendapatkan sosialisasi bidang potensi dirgantara. Danlanud juga menekankan kepada seluruh anggota agar menyimak dengan seksama materi yang disampaikan oleh Spotdirgaau, agar semua yang disampaikan tim Spotdirga dipahami, diresapi dan dilaksanakan sehingga tercapai sasaran yang diharapkan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara.

Acara dilanjutkan dengan paparan tentang Potensi Dirgantara oleh Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, M. Tr. (Han) yang menyampaikan penyelenggaraan pembinaan potensi dirgantara adalah penyiapan kekuatan dan kemampuan kewilayahan dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di bidang kedirgantaraan serta menyiapkan kekuatan dan kemampuan komponen cadangan dan komponen pendukung sebagai kekuatan pengganda komponen utama matra udara melalui pembinaan minat dirgantara dan pembinaan potensi dirgantara yang dapat ikut serta menjaga keutuhan NKRI.

Adapun maksud dari sosialisasi, bidang potensi dirgantara di Lanud Sam Ratulangi tersebut adalah agar para anggota Lanud Sam Ratulangi mengerti dan memahami tugas TNI AU tentang pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan potensi teritorial wilayah sehingga setelah mengikuti ceramah ini, anggota Lanud Sam Ratulangi diharapkan mempunyai keseragaman pola pikir dan pola tindak tentang pemberdayaan wilayah pertahanan serta dapat mengaplikasikannya pada masa penugasan selanjutnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sam Ratulangi, dan diakhiri foto bersama tim Spotdirga dengan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi.IMG-20180807-WA0011IMG-20180807-WA0010

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Doktrin Pembinaan Potensi Dirgantara di Lanud Sam Ratulangi