Berita

Sosialisasi Doktrin TNI AU dan Konsep Doktrin Operasi Udara di Lanud Supadio

Sosialisasi Doktrin TNI AU Dan Konsep Doktrin Operasi Udara di Lanud Supadio
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M yang diwakili Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatau Marsekal Pertama (Marsma) Kustono, S. Sos beserta tim menggelar sosialisasi kepada para Perwira dijajaran Lanud Supadio, Lanud Iskandar, Lanud Harry Hadisumantry dan Batalyon 465 Paskhas Brajamusti.  

Acara yang berlangsung di Graha Teddy Kustari (GTK), Rabu (04/3/2020), turut dihadiri Komandan Lanud Supadio (Danlanud) Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M, Komandan Wing 7 Kolonel Pnb Reka Budiarsa, para Kepala Dinas (Kadis) dan para Komandan Satuan (Dansat), para Kepala Seksi (Kasi) dijajaran Lanud Supadio.   Selaku Narasumber diantaranya Paban IV/Jemen Srenaau Kolonel Pnb Djoko Tjahjono, S.E., M.M, Kasubdisserval Dislambangjaau Kolonel Pnb A. Gogot Winardi, dan Paban I/Dok Ditdok Kodiklataau Kolonel Sus Roby M. Fawzi.   Adapun materi sosialisasi tentang  Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa dan Konsep Doktrin Operasi Udara.

Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus menyambut positif kegiatan sosialisasi doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa dan konsep Doktrin Operasi Udara, hal ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para Perwira yang mengikuti sosialisasi ini.

‘’Dengan adanya sosialisasi ini kita semua berharap agar doktrin TNI AU dapat mengakar kuat dalam jiwa sanubari prajurit TNI AU.  Doktrin ini harus menjadi sumber inspirasi untuk membangkitkan semangat, motivasi juang dan moralitas kinerja prajurit TNI AU yang profesional,  militan dan inovatif,” ungkap Danlanud.

Marsma TNI Palito Sitorus menambahkan doktrin ini harus menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas, baik dalam konteks penggunaan kekuatan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) maupun dalam konteks pembinaan kekuatan melalui pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan.

Dilain pihak, Dankodiklatau dalam sambutannya yang dibacakan Wadankodiklatau Marsma TNI Kustono menjelaskan bahwa Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa telah disahkan oleh Panglima TNI sedangkan konsep doktrin operasi udara dalam proses pengesahan oleh Kepala Staf Angkatan Udara.

“Doktrin-doktrin tersebut kelak akan menjadi pedoman bagi penyelenggara, pelaksana, pelaku maupun pendukung dalam kegiatan operasi udara baik dalam rangka Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang,” jelas Wadankodiklatau.

Ia menambahkan dengan adanya sosialisasi ini tentu kami berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.  “Tentunya kami berharap agar para perwira yang mengikuti sosialisasi ini dapat menjadi agen atau narasumber informasi dan pengetahuan terkait dengan materi doktrin TNI AU dan doktrin operasi udara di satuan kerjanya masing-masing,” harapnya.

Sosialisasi Doktrin TNI AU Dan Konsep Doktrin Operasi Udara di Lanud Supadio

Sosialisasi Doktrin TNI AU Dan Konsep Doktrin Operasi Udara di Lanud Supadio

Baca juga:  Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Isra’ Mi’raj dan Doa Bersama HUT TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel