Berita

Sosialisasi Doktrin TNI AU SBP dan Konsep Doktrin Operasi Udara di Lanud Rsn

Oleh 11 Mar 2020 Maret 13th, 2020 Tidak ada komentar
Sosialisasi Doktrin TNI AU SBP dan Konsep Doktrin Operasi Udara di Lanud Rsn
#TNIAU 

TNI AU. Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti kegiatan sosialisasi Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa dan Konsep Doktrin Operasi Udara yang dilaksanakan oleh Komando Pendidikan dan Latihan TNI AU (Kodiklatau), bertempat di Ruang rapat Malanud, Rabu (11/3/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Masma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., pada sambutannya mengatakan dengan adanya sosialisasi ini tentunya kita semua berharap agar doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa dapat mengakar kuat dalam jiwa sanubari prajurit TNI AU.  oleh karenanya, doktrin ini harus menjadi sumber inspirasi untuk membangkitkan semangat, motivasi juang dan moralitas kinerja prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional,  militan dan inovatif,  dan doktrin ini menjadi pedoman kita

“Kepada segenap anggota yang hadir saat ini, agar dapat memperhatikan dengan baik dan seksama tentang materi yang disampikan oleh tim. Dengan mengikuti sosialisasi ini dengan baik, tentunya kita semua berharap agar para peserta dapat mengerti dan memahami tentang doktrin TNI AU dan Doktrin Operasi Udara sehingga kita mendapatkan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menyelenggarakan pertahanan negara matra udara”, lanjut Danlanud Rsn.

Baca juga:  Gubernur AAU Sampaikan Pembekalan Kepada Siswa SMA Taruna Nusantara

Wadan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono, S. Sos pada sambutannya mengatakan Doktrin SBP berada pada strata strategis yang menjadi pedoman bagi semua satuan Pembina materi atau satuan Pembina materi khusus dalam menyusun dan menetapkan produk di bidangnya. Adapun isi utama Doktrin SBP meliputi pelajaran dan sejarah dari pengalaman operasi agar tercapai kemampuan interpersonality pada saat bergabung dengan kekuatan matra lain sehingga TNI AU lebih profesional, modern dan adaptif terhadap berbagai situasi dan kondisi.

“Saya berharap seluruh peserta sosialisasi benar-benar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjadi agen ataupun narasumber sesuai dengan materi sosialisasi Doktrin SBP dan Operasi Udara di satuan kerjanya,” lanjutnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Setiawan, Para Kadis dan Komandan satuan serta diikuti juga perwakilan dari Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang dan Satrat 232 Dumai.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel